Prosesor AMD FX Luncurkan Processor Delapan Cores Untuk Overclock dan Gamer

AMD meluncurkan keluarga CPU AMD FX dengan prosesor desktop pertama delapan inti. Multi-display game yang ekstrim, mega-tasking dan pembuatan konten HD menjadi hal menyenangkan dengan CPU baru tersebut.

Siaran pers AMD menyebutkan AMD FX menandai ketersediaan ritel pertama dari prosesor baru berbasis arsitektur multi-core AMD (dengan kode “Bulldozer”), yang termasuk dalam CPU AMD untuk server mendatang (nama kode “Interlagos”) dan generasi AMD Accelerated Processing Unit berikutnya.

“CPU AMD FX kembali dengan kekuatan besar, sebagaimana dibuktikan dengan prestasi baru-baru ini dengan mencatat rekor dunia di Guinness World Records ® untuk ‘Highest Frequency of a Computer Processor’,” kata Chris Cloran, corporate vice president and general manager, Client Group AMD.

Dia mengemukakan para overclocker akan mendapat kesenangan dengan frekuensi yang dapat dicapai oleh prosesor AMD FX sedangkan penggemar PC dan media HD akan mengapresiasi pengalaman yang luar biasa dari sistem desktop yang terjangkau dan seimbang.”

Semua CPU AMD FX menawarkan clock multiplier yang benar-benar terbuka untuk overclocking yang lebih mudah. Hal ini membuka jalan bagi para penggemar PC untuk menikmati kecepatan CPU yang lebih tinggi dan peningkatan kinerja lainnya.

CPU AMD FX yang akan tersedia untuk ritel global adalah:

  1. FX-8150: Eight cores, 3.6 GHz CPU base (3.9 GHz Turbo Core, 4.2 GHz Max Turbo)
  2. FX-8120: Eight cores, 3.1 GHz CPU base (3.4 GHz Turbo Core, 4.0 GHz Max Turbo)
  3. FX-6100: Six cores, 3.3 GHz CPU base (3.6 GHz Turbo Core, 3.9 GHz Max Turbo)
  4. FX-4100: Four cores, 3.6 GHz CPU base (3.7 GHz Turbo Core, 3.8 GHz Max Turbo

Tanpa membutuhkan dana tambahan, pengguna dapat menggabungkan CPU AMD FX dengan chipset motherboard AMD 9 Series dan kartu grafis AMD Radeon™ HD 6000 untuk membuat platform AMD “Scorpius” untuk pengalaman gaming dan hiburan HD memukau.

Leave a comment