ZTE Blade S6 Smartphone Pembunuh Xiaomi Mi 4i

Tak cuma kelas premium, segmen menengah pasar ponsel Indonesia juga penuh drama. ZTE misalnya yang terang-terangan menunjuk Xiaomi Mi 4i untuk disingkirkan. Adalah Blade S6 yang menjadi ponsel jagoan vendor asal China itu. Ini merupakan smartphone octa core Snapdragon 615 pertama yang menggunakan Android 5.0 Lollipop.

“Hari ini kami dengan bangga mengumumkan ketersediaan Blade S6 di pasar gadget Indonesia. Dengan kolaborasi antara prosesor quad core Snapdragon 615 dan Android Lollipop maka Blade S6 akan menghadirkan pengalaman berbeda dalam menggunakan smartphone,” ujar Fritz Wang, Managing Director of ZTE Mobile Devices Indonesia, ketika konferensi pers di Jakarta, Rabu (29/4/2015).

Blade S6 dirancang untuk menyasar segmen anak muda yang haus akan smartphone berteknologi canggih. Tak hanya kece di sektor performa, ponsel ini pun tampil dengan desain yang mirip iPhone 6. Sayang, layar 5 inch yang diusung masih menggunakan resolusi 720x1280p. Bahan material yang dipakai pun masih menggunakan plastik dengan ketebalan mencapai 7,7 mm. Hal ini tentu membuat Blade S6 kurang terlihat elegan ketika diposisikan sebagai ponsel flagship.

Seperti yang dikatakan di awal, performa smartphone ini ditopang oleh prosesor octa core 1,5 Ghz Qualcomm Snapdragon 615 dengan besaran RAM 2 GB dan memori internal 16 GB + slot microSD. Besaran baterainya juga tidak terlalu istimewa untuk ponsel bentang layar 5 inch, yakni 2.400 mAh.

Blade S6 dibekali kamera 13 MP untuk kamera belakang dan 5 MP sisi depan. Menariknya, kamera Blade S6 sudah mengusung teknologi kamera terbaru milik Sony, yakni IMAX214. Tersedia dalam satu warna saja, yakni silver, perangkat yang sudah mendukung jaringan 4G LTE ini siap dijual ke pasaran mulai 5 Mei 2015. Sayang, ZTE Indonesia belum siap memaparkan berapa harga yang dibanderol untuk satu unit Blade S6.

“Kami hanya bisa bilang, harga Blade S6 ini menjadi killer price untuk Xiaomi mi4i,” ujar Yohanis Alfin, Sales Manager ZTE Mobile Devices Indonesia.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s