Cara Chatting Dengan WhatsApp Melalui Komputer Desktop

Berita baik menghampiri pengguna pesan instan WhatsApp pada Kamis (22/1). Mereka tidak lagi terbatas menggunakan WhatsApp di ponsel pintar, tetapi juga bisa menggunakannya di komputer melalui peranti lunak peramban (browser).

Saat ini WhatsApp merekomendasikan pengguna untuk memakai browser Google Chrome versi 36 ke atas agar aksi berkirim pesan bisa jalan sempurna. Setelah membuka Chrome, masuklah ke situs web: web.whatsapp.com.

Di sana Anda akan bertemu dengan sebuah QR code di sisi kiri tampilan. QR code ini akan menjadi kunci untuk melakukan log-in serta menghubungkan antara WhatsApp di ponsel pintar dengan di versi situs web.

Bagi Anda pengguna ponsel Android, Windows Phone, BlackBerry OS, BlackBerry 10 dan ponsel Nokia S60, cukup memindai QR code tersebut dengan aplikasi WhatsApp di ponsel masing-masing. Caranya, Anda buka aplikasi WhatsApp di ponsel lalu masuk ke Menu dan pilih WhatsApp Web.

Sebelumnya, pastikan dulu bahwa Anda telah memperbarui aplikasi WhatsApp di ponsel.

Jika pemindaian QR code sukses, Anda akan langsung masuk ke akun WhatsApp yang sama dengan di ponsel. Anda tidak perlu lagi melakukan pendaftaran karena semua data akan ditarik dari WhatsApp di ponsel pintar. Peralihan pemakaian WhatsApp di situs web ini juga tidak menghapus riwayat percakapan Anda di ponsel pintar.

Dalam publikasi di blog resmi perusahaan, WhatsApp berkata fitur baru ini belum bisa dinikmati para pengguna perangkat iOS “karena adanya limitasi pada platform App.” Tidak ada kejelasan dari WhatsApp soal ketersediaan WhatsApp versi situs web di iOS.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s