Orang Indonesia Korbankan Mandi Demi Main Internet

Koneksi internet memang memudahkan penduduk global dalam menjalankan aktivitas sehari-hari, tak terkecuali Indonesia. Seperti apa pengaruh koneksi internet di kehidupan warga Indonesia sendiri? “Saking candunya, orang Indonesia lebih milih enggak ada air bersih buat mandi daripada enggak ada koneksi internet,” kata Agung Yudha dari Public Policy and Government Relations Google Indonesia, saat ditemui CNN Indonesia di Jakarta, Senin (6/4).

Ia menjabarkan, kawasan Asia memang menjadi lahan pasar internet dunia. Penggunaannya pun lebih banyak untuk aktivitas mobile. Negara dengan tingkat mobilitas internet tinggi di antaranya adalah Korea Selatan, Hong Kong, Singapura, dan Indonesia. Untuk Indonesia sendiri, koneksi internet secara mobile tentu banyak digunakan pada ponsel pintar dan mayoritas menggunakannya untuk terhubung dengan media sosial.

“Dalam skala dunia, penduduk di kawasan Asia Pasifik itu yang paling aktif menggunakan aplikasi mobile. Kita-kita ini ternyata rela menghabiskan rata-rata empat jam dalam seminggu untuk main mobile apps,” lanjut Agung. Agung mengungkapkan bahwa hasrat orang Indonesia dalam menyambut dan ikut serta dalam perkembangan teknologi bisa dibilang mengalahkan semangat warga di negara Barat yang notabene infrastrukturnya lebih maju.

“Hal positif bisa diambil dari situ, bahwa ternyata kita semua sadar akan perkembangan teknologi internet. Semoga saja infrastruktur Indonesia bisa semakin ditingkatkan agar tak kalah jauh dengan mereka (negara Barat),” ucap Agung sambil tertawa kecil.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s