OPPO Raih Penghargaan The Best Camera Phone

Media online terbesar Tiongkok, Sina.com pada 8 Februari 2015 lalu menggelar Sina Technology 2014 Annual Billboard. Ini merupakan ajang penghargaan untuk perusahaan-perusahaan teknologi ternama. OPPO pun menjadi salah satu perusahaan yang berjaya malam itu.

OPPO N3 berhasil meraih penghargaan “The Best Camera Phone” dalam ajang penghargaan yang digelar di Beijing tersebut. “Dengan keunikan kamera berputar otomatis, OPPO N3 menjadikan fotografi leluasa dan sesuka hati, menciptakan pengalaman user yang tidak monoton,” demikian penilaian dewan juri seperti dikutip dari tech.sina.com.

Para pemenang Sina Technology 2014 Annual Billboard dipilih secara online dengan proporsi 50% voting netizen dan 50% penilaian juri profesional. Periode voting dan penilaian berlangsung sejak 19 Desember 2014 hingga 9 Januari 2015.

N3 sendiri merupakan salah satu produk terbaru OPPO yang dirilis akhir tahun 2014 lalu. OPPO N3 memiliki fitur kamera berputar otomatis pertama di dunia dan ini yang menjadikannya begitu unik. OPPO N3 sudah mulai dipasarkan di Indonesia sejak beberapa pekan lalu melalui berbagai channel. Baik melalui channel online di situs ofanstore maupun channel offline seperti OPPO Store dan dealer resmi OPPO

OPPO menegaskan kelanjutan kerjasama strategisnya dengan Qualcomm. Sebagai produsen smartphone premium yang terkenal dengan inovasi-inovasinya, OPPO selalu menggunakan komponen terbaik. Maka tak heran jika OPPO memilih Qualcomm yang memiliki kredibilitas sangat baik di industri chipset.

CEO OPPO Indonesia – Jet Lee mengungkapkan, tahun ini OPPO akan memperbanyak penggunaan prosesor Qualcomm pada lini produk selanjutnya. Baik di kelas menengah maupun premium. Kerjasama strategis OPPO dengan Qualcomm dimulai pada dua seri premium mereka yaitu N3 dan R5.

“Kami mulai menjalin kemitraan strategis dengan menggunakan prosesor Snapdragon 801 di OPPO N3 dan prosesor Snapdragon 615 di OPPO R5. Dengan demikian, OPPO R5 menjadi smartphone pertama kami yang menggunakan teknologi terbaru octa-core berarsitektur 64 bit dari Qualcomm,” jelas Jet Lee.

Snapdragon 615 dipilih untuk menunjang performa prosesor octa-core OPPO R5 dalam menjalankan aplikasi dan game. “Tidak menutup kemungkinan OPPO akan menggunakan prosesor terbaik dari Qualcomm seperti Snapdragon 810 pada produk flagship kami selanjutnya. Produk terbaru kami Mirror 3 juga memercayakan Qualcomm sebagai pemasok prosesor,” lanjut Jet Lee.

OPPO sendiri merupakan produsen global yang cukup diperhitungkan di pasar smartphone Indonesia. Pada kuartal keempat tahun 2014, OPPO berhasil menguasai pangsa pasar smartphone Indonesia sebesar 8,8%. Angka ini cukup tinggi bagi pendatang baru di sektor telekomunikasi Indonesia.

Tahun 2014, OPPO memperkenalkan teknologi charging tercepat di industri smartphone – VOOC Flash Charge. Teknologi paten dari OPPO ini mampu mengisi daya baterai dari 0% hingga 75% hanya dalam 30 menit. VOOC Flash Charge juga telah diakui oleh dunia internasional dengan meraih penghargaan “Inovasi Terbaik Tahun 2014” dari PhoneArena.

Sebelumnya teknologi VOOC Flash Charge hanya tersedia di smartphone flagship OPPO. Tapi tahun ini OPPO menghadirkan teknologi charging super cepat serupa di produk kelas menengahnya.

Teknologi baru ini menggunakan adaptor yang dirancang untuk menampung arus lebih besar yakni 5V 2A. Di dalam adaptor itu juga dibenamkan chip MCU (Micro Controller Unit) yang berfungsi untuk mengontrol arus tegangan masuk.

Mirror 3 pun jadi smartphone kelas menengah pertama yang dilengkapi dengan teknologi charging cepat terbaru dari OPPO ini. Mirror 3 memiliki kapasitas baterai 2.000 mAH dan untuk mengisi daya hingga ke level 100% hanya butuh waktu 90 menit. Lebih cepat 60% dibandingkan charger biasa.

Teknologi baru ini memang tidak secepat VOOC Flash Charge yang mampu mengisi daya baterai 4x lebih cepat dari adaptor biasa. Namun ini merupakan solusi terbaik dari OPPO untuk pengguna smartphone segmen menengah yang ingin merasakan teknologi charging super cepat.

OPPO Mirror 3 akan mulai dipasarkan pada akhir Februari ini dan bisa diperoleh di situs ofanstore.co.id. Spesifikasi OPPO Mirror 3 meliputi: layar IPS seluas 4.7 inci beresolusi HD, kamera belakang 8 MP, kamera depan 5 MP dan fungsi Smart Remote Technology.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s