Games Dukung KPK Muncul Di Google Play

Dukungan terhadap Komisi Pemberantasan Korupsi alias KPK terus mengalir. Tidak sebatas aksi turun ke jalan yang dilakukan masyarakat sipil dan pegiat antikorupsi, dukungan buat komisi antirasuah itu juga hadir melalui video game berbasis Android.

Game bertajuk “Kriminalisasi” itu dikembangkan Madfal Studio sebagai bentuk dukungan terhadap KPK. Madfal Studio menuliskan mengenai kriminalisasi yang didalangi para koruptor untuk menghancurkan KPK. “Dukung KPK selalu, jaga dari kriminalisasi #saveKPK”.

Tokoh utama game Kriminalisasi adalah Abraham Samad, ketua KPK nonaktif. Game ini sendiri cukup mudah dimainkan. Misi tokoh utama dalam permainan ini adalah menjaga kantor KPK yang diserang para koruptor dari tiga sisi alias jalur.

Serangan para koruptor itu dianalogikan dengan tikus yang berusaha memasuki kantor KPK. Selain itu, serangan itu juga berupa gratifikasi yang ditampilkan dalam bentuk uang, berlian, dan lain-lain. Game Kriminalisasi ini mendapat respons cukup baik dari masyarakat.

Hal itu terlihat dari rating game Kriminalisasi yang cukup tinggi yakni 4,8 dari skala 5. Itu berdasarkan hasil penilaian dari 241 orang yang telah mengunduh game itu hingga Kamis, 19 Februari, pukul 10.30 Wita. Mayoritas pengunduh game ini menyuarakan dukungannya buat KPK.

Beberapa di antara pengunduh game mobile itu misalnya, Windra 69 menuliskan “Savekpk. Mantab.. Sikat bersih tikus koruptor”. Lalu, ada pula Fajar Kopties yang menyebut “Savekpk. Kpk lg diguncang tpi kita harus dukung kpk.”

Serangan terhadap KPK memang amat massif belakangan terakhir. Hal itu terlihat dari penetapan tersangka dua pimpinan KPK, Abraham Samad dan Bambang Widjoyanto, yang kini sudah dinonaktifkan. Tak hanya pimpinan KPK, para penyidik komisi antirasuah juga terancam terjerat kasus hukum yang diusut kepolisian.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s