iPad Akan Tiru Samsung Dengan Memakai Stylus

Apple diprediksi bakal mengubah wujud iPad menjadi lebih besar lagi. Selain itu, perusahaan yang bermarkas di Cupertino itu juga membuat sebuah stylus sebagai aksesori tambahan iPad. Desas-desus soal keberadaan stylus ini dihembuskan oleh analis KGI Securities yang bernama Ming-Chi Kuo. Menurut Kuo, Apple saat ini telah mematenkan beberapa paten yang terkait dengan teknologi stylus.

“Karena lebih akurat ketimbang jari seseorang, stylus bisa lebih praktis dibandingkan menggunakan kombinasi keyboard serta mouse dalam kondisi tertentu. Kami yakin stylus Apple akan meningkatkan user experience pada iPad berukuran 12,9 inci,” terang Kuo. “Walau bagaimanapun, (stylus) akan membantu Apple mengembangkan pelanggan dalam kategori khusus, misalnya sektor korporasi atau institusi pendidikan,” imbuhnya seperti dikutip dari The Verge, Senin (19/1/2015).

Opsi sebagai aksesori tambahan akan dilakukan agar harga iPad Pro idak membengkak. Namun belum ada bocoran apapun mengenai kecocokan stylus ini dengan iPad versi lama. Pada masa kepemimpinan mendiang Steve Jobs, Apple pernah menyatakan prinsipnya untuk tidak memikirkan multitasking atau penggunaan stylus.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s