HTC Rilis Spesifikasi Smartphone Yang Sempurna

Setelah bertahan dengan resolusi kamera 4 megapiksel pada dua ponsel andalan One dan One M8, HTC dikabarkan bakal mendongkrak resolusi kamera menjadi lebih tinggi. Informasi yang dikutip dari Bloomberg, Selasa (20/1/2015) menyebutkan bahwa smartphone flagship berikutnya dari HTC yang bernama One M9 akan dibekali kamera utama dengan resolusi mencapai 20 megapiksel.

Adapun teknologi UltraPixel yang selama ini dipakai di perangkat high-end HTC bakal tetap dipakai pada One M9, tetapi posisinya diubah untuk kamera depan. Bloomberg juga melaporkan HTC One M9 akan dibekali hardware yang dahsyat. Spesifikasi dari HTC One M9 diperkirakan mencakup prosesor 64-bit Snapdragon 810, RAM 3 GB, memori internal 32 Gb, baterai 2.840 mAh, dukungan LTE kategori 5, layar 5 inci quad-HD, serta sistem operasi Android 5.0 Lollipop.

Ada pula antarmuka HTC Sense 7 dengan layanan berbasis lokasi dan dukungan teknologi audio Dolby 5.1 dari Dolby Laboratories. HTC sendiri telah mengumumkan akan meluncurkan perangkat yang “sempurna” pada 1 Maret mendatang dalam sebuah acara di Barcelona, Spanyol. Dalam undangan acara tersebut, HTC mencantumkan kata, “Utopia sedang dalam pengembangan”. Utopia sendiri bisa diartikan sesuatu yang sempurna.

Di samping One M9, HTC juga disebut bakal mengumumkan perangkat jam tangan pintar Android Wear besutannya dalam kesempatan yang sama. Ada kejutan dari HTC. Produsen gadget dari Taiwan itu menyebarkan undangan untuk menghadiri sebuah acara besar pada 1 Maret 2015. Acara yang akan jadi wadah pengumuman inovasi baru mereka.

Namun, dalam undangan yang diterima tersebut tidak merinci perangkat seperti apakah yang akan diumumkan. HTC hanya mencantumkan kata, “Utopia sedang dalam pengembangan. Bergabunglah dengan kami untuk melihat apa yang akan muncul.” Utopia bisa diartikan sesuatu yang sempurna, hanya dalam khayalan dan sulit atau tidak mungkin diwujudkan. Kemungkinan, HTC akan meluncurkan mengumumkan kehadiran smartphone Android HTC One M9 yang utopia alias “sempurna” dengan hardware dengan spesifikasi yang sangat tinggi.

Tanggal 1 Maret 2015 hanya berselang satu hari sebelum pembukaan pameran Mobile World Congress (MWC). Tahun ini, MWC digelar mulai 2-5 Maret. Ajang tersebut selama ini jadi wadah perkenalan gadget-gadget canggih yang terbaru. Selain meregenerasi lini smartphone, ada juga potensi HTC bakal mengumumkan satu atau lebih wearable devices. Selama beberapa waktu ke belakang telah terdengar kabar bahwa mereka sedang bekerja sama dengan perusahaan clothing Under Armour untuk mewujudkan wearable devices itu.

Saat ini HTC masih menjagokan smartphone One M8 sebagai produk tercanggihnya. Smartphone ini telah dijual sejak Maret 2014.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s