Spesifikasi Redmi 2 64-bit Dengan Android Kitkat Seharga Rp. 1,8 Juta

Xiaomi resmi merilis seri smartphone penerus dari Redmi 1S, Minggu (4/1/2015). Perangkat tersebut memiliki nama resmi Redmi 2, tanpa dilengkapi embel-embel huruf “S” di bagian belakangnya.

Secara umum, Xiaomi Redmi 2 tidak mengalami perubahan yang terlalu signifikan dari generasi sebelumnya. Seperti dikutip dari Phone Arena, Senin (5/1/2015), ponsel terbaru besutan vendor asal Tiongkok ini hanya mendapatkan sedikit peningkatan dari segi spesifikasi.

Dari bagian desain fisik, perangkat tersebut tidak mengalami perubahan yang terlalu berarti. Salah satu perubahan dari spesifikasinya, Redmi 2 menggunakan prosesor Snapdragon 410 1,2 GHz 64-bit dari Qualcomm. Di generasi sebelumnya, Xiaomi menanamkan prosesor Qualcomm Snapdragon 400.

Peningkatan juga terjadi di kamera bagian depan. Xiaomi meningkatkan kamera tersebut menjadi 2 megapiksel, setelah sebelumnya hadir dengan kamera 1,6 megapiksel. Dari sisi kamera utamanya sendiri, Xiaomi tetap menghadirkan kamera 8 megapiksel.

Ponsel ini memiliki layar dengan bentang 4,7 inci yang mendukung resolusi 1.280 x 720 piksel. Spesifikasi lainnya, Xiaomi Redmi 2 dipersenjatai dengan RAM 1 GB, media penyimpanan internal 8 GB yang dapat diperluas menggunakan kartu microSD hingga 64 GB, dan baterai 2.200 mAh.

Sementara itu, sistem operasi yang akan berjalan di perangkat teranyar Xiaomi ini adalah Android versi 4.4.4 KitKat. Xiaomi Redmi 2 juga mengalami peningkatan dari sisi dukungan jaringan. Perangkat itu sudah mendukung koneksi 4G LTE.

Perangkat tersebut sudah mulai bisa dipesan di Tiongkok dengan harga sekitar 150 dollar AS atau sekitar Rp 1,8 juta. Belum diketahui kapan Xiaomi Redmi 2 masuk ke pasar Indonesia.

One response to “Spesifikasi Redmi 2 64-bit Dengan Android Kitkat Seharga Rp. 1,8 Juta

  1. sedih begitu tau app gabisa dipindah ke SDcard

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s