Spesifikasi dan Harga Asus Fonepad 7 64-Bit KitKat

ASUS Indonesia menghadirkan versi pembaruan dari lini produk tablet Fonepad 7, yakni Fonepad 7 FE375CXG. Sama seperti versi sebelumnya, tablet ini memiliki luas layar 7 inci, dapat digunakan untuk menelepon, dan memakai sistem operasi Android KitKat.

Bedanya, prosesor yang dibenamkan adalah Intel Atom Z3530 quad-core 64-bit dengan kecepatan 1,33 GHz. Bila sebelumnya prosesor hanya mampu mengelola data 32-bit, dengan dukungan instruksi 64-bit semakin banyak data bisa diolah dalam satu waktu. Hasilnya, kinerja meningkat secara signifikan.

“Proses komputasi masa kini membutuhkan teknologi yang mampu bekerja lebih cepat. Tak hanya pada notebook ataupun PC desktop, ini juga berlaku pada ponsel pintar dan tablet,” kata Juliana Cen, Country Product Group Leader, ASUS Indonesia, dalam acara peluncuran di Jakarta, Selasa 16 Desember 2014.

Juliana menambahkan peningkatan teknologi pada tablet sangat penting untuk memenuhi kebutuhan pengguna yang terus meningkat. “Terbukti terdapat respons positif dari konsumen dan ASUS berhasil meraih posisi ketiga sebagai produsen tablet Android terbesar di Indonesia, menurut data IDC Q3 2014,” ucap Juliana. (Baca juga: ASUS Luncurkan PadFone S di Akhir Tahun).

Pada kesempatan itu ASUS Indonesia juga memperkenalkan tablet berukuran 8 inci, yakni ASUS Fonepad 8. Seperti Fonepad 7, versi 8 inci ini juga menggunakan prosesor quad-core Intel Moorefield Z3530 berkecepatan 1,33 GHz 64-bit dengan RAM DDR3 2GB. Selain itu juga ada slot dual SIM card.

“Ada pergeseran tren di kalangan pengguna, yakni mereka mulai membutuhkan tablet dengan layar yang lebih besar namun tetap mudah digenggam dengan satu tangan. Inilah yang menjadi alasan ASUS menghadirkan Fonepad 8 FE380CG,” ucap Juliana.

Salah satu fitur yang membuat tablet 8 inci ini tetap nyaman digenggam dalam satu tangan adalah ukuran bezel yang cukup ramping. Total lebarnya hanya 12 sentimeter. Untuk harga, ASUS melepas Fonepad 7 seharga Rp 2,399 juta. Adapun Fonepad 8 dipatok di Rp 2,799 juta.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s