BBM Masih Aplikasi Chat Paling Populer Di Indonesia

Meski pangsa pasar perangkat BlackBerry di Indonesia telah jauh menurun, aplikasi chatting BlackBerry Messenger (BBM) bikinan perusahaan itu rupanya masih populer di kalangan warga online tanah air. Fenomena ini tampak dari daftar penelusuran terpopuler Google yang dipublikasikan pada Selasa (16/12/2014) kemarin. Daftar tersebut menampilkan rangkaian kata kunci dari berbagai macam tema yang paling banyak dicari lewat layanan search engine Google.

Untuk kategori aplikasi chat paling banyak dicari oleh netter Indonesia sepanjang tahun ini, Google mengungkapkan bahwa BBM menduduki urutan teratas. Di bawah BBM, aplikasi pesan instan WhatsApp menempati urutan kedua, disusul oleh Line, WeChat, dan Skype yang masing-masing menempati posisi tiga, empat, dan lima.

Sebelumnya, pada pertengahan 2014, lembaga riset pasar Nielsen sempat mengungkapkan bahwa BBM memang merupakan aplikasi pesan instan yang paling banyak dipakai oleh pengguna smartphone Indonesia. Orang Jakarta disebut menghabiskan 23 menit setiap harinya untuk ngerumpi lewat aplikasi chatting itu.

Daftar aplikasi chat terpopuler selengkapnya bisa dilihat di bawah. Selain aplikasi chat, daftar Google turut menampilkan daftar pencarian terpopuler dari 12 kategori lain, mulai dari lagu, gadget, tokoh, hingga resep makanan paling banyak dicari di Indonesia.

Daftar aplikasi chat paling dicari di Indonesia
1. BBM
2. WhatsApp
3. Line
4. WeChat
5. Skype
6. Yahoo Messenger
7. Facebook Messenger
8. Kakao Talk
9. Bee Talk
10. Kik Messenger

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s