Spesifikasi dan Harga Elevate Y2 Murah Dengan Prosesor Octa Core

Perusahaan ponsel pemegang merek lokal mulai menyasar pengguna ponsel dan tablet kelas premium dengan mengeluarkan produk yang didukung prosesor Octa-core. Meskipun ceruk pasarnya kecil, tetapi segmen ini dianggap memiliki potensi nilai menggiurkan.

Pemegang merek Evercoss, PT Aries Indo Global, misalnya, pekan lalu merilis smartphone Octa-core 1.7 GHz pertama yang dinamakan Elevate Y2. Elevate Y2 yang mengusung slogan “so fast, so affordable” sejatinya merupakan penerus dari Elevate Y. Perbedaan yang mencolok adalah dukungan prosesor serta penyimpanan yang dua kali lipat lebih besar.

Selain didukung dengan prosesor Octa-core, Elevate Y2 memiliki kapasitas RAM 1GB untuk mengimbangi kinerja prosesor tersebut. Sedangkan pada bagian internal memori, 16 GB lebih dari cukup untuk menyimpan beragam aplikasi. Terlebih adanya slot microSD hingga 32 GB.

Berbicara kamera, resolusi yang dimiliki Elevate Y2 dengan Elevate Y sama persis, yakni 13 MP dan auto focus disertai lampu flash LED. Kamera juga dilengkapi dengan teknologi BSI, yaitu teknologi yang memungkinkan pengguna mengambil gambar pada kondisi kurang pencahayaan. Untuk kamera depan, memiliki resolusi 5 MP.

Pada bagian desain, Elevate Y2 hampir sama dengan desain yang dimiliki Elevate Y. Tampil premium dengan tidak banyak menyertakan beragam tombol fungsi. Hanya ada dua tombol fungsi yang terdapat di sisi kanan body: tombol on/off dan volume. Sementara di bagian sisi atas, terdapat port earphone 3.5mm serta port mini USB.

Janto Djojo, Chief Marketing Officer Evercoss, mengatakan hadirnya Elevate Y2 dengan prosesor Octa-core merupakan sebuah keharusan karena semua orang akan beralih ke arah itu. “Kendati kami bukan yang pertama merilis smartphone Octa-core, tapi kami memiliki jangkauan distribusi yang lebih luas,” ujarnya di Jakarta, pekan lalu. Elevate Y2 dibanderol dengan harga terjangkau, Rp 2,3 juta.

Tak hanya Evercoss, Advan merilis brand baru, Advan Signature, untuk melengkapi kebutuhan teknologi kalangan atas. Tjandra Lianto, Direktur Marketing Advan, mengatakan seri produk yang bakal dihadirkan Advan Signature disesuaikan dengan standar minimum kebutuhan pasar kelas atas. “Advan Signature bakal dilengkapi oleh jajaran smartphone dan tablet dengan spesifikasi produk yang jauh lebih tinggi,” ujarnya.

Untuk seri perdananya, Advan Signature merilis produk Tablet T1Z dengan dimensi layar 7 inch FHD (1200 x 1920) IPS yang dibekali prosesor bertenaga Octa-core. Sedangkan fitur camera T1Z mengusung 5 megapiksel dan 1,3 megapiksel.

Fitur lainnya, yang menjadi keunggulan seri Advan Signature T1Z berupa teknologi Hot Knot dan Gesture Recognation. Hot Knot adalah teknologi yang memungkinkan pengguna untuk bisa melakukan transfer data dari gadget lain tanpa perlu mengguanakan server PC/laptop. Cukup melalui jaringan wi-Fi dengan cara menempelkan layar gadget tersebut terhadap layar gadget lainnya.

Advan Signature tersedia dengan jumlah yang terbatas. “Jumlah yang kami hadirkan sangat terbatas, karena ini merupakan produk eksklusif. Tentunya dengan harga yang disesuaikan dengan kelas atas,” ujar Tjandra.

Spesifikasi ELEVATE Y2
Network : Dual GSM/GSM
OS : Android 4.2 Jelly Bean
Prosesor : Octa Core 1.7 GHz
Baterai: A80 2000mAh
Kamera : Belakang 13 MP, Depan 5MP
Weight : 153.3 gram
Dimensi : 145mmx72.6mmx88mm
Internal RAM 1 GB, Internal ROM 16 GB

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s