Apple Janji Telusuri Bagaimana Hacker Menjebol Akun iCloud Jennifer Lawrence

Apple berjanji akan menyelidiki penyebab kebocoran foto bugil Jennifer Lawrence atau J-Law, Kate Upton, dan Ariana Grande, yang disebar oleh peretas di dunia maya sejak kemarin. Apple akan mencari tahu apakah ada pelanggaran keamanan di layanan iCloud yang diduga menjadi sumber peretas mendapatkan foto tersebut.

“Kami menjaga privasi pengguna dengan sangat serius dan secara aktif akan menyelidiki laporan ini,” kata juru bicara Apple, Natalie Kerris, seperti dilaporkan CNET, Senin, 1 September 2014.

Foto bugil sejumlah artis Hollywood itu disebar oleh peretas di situs 4chan. Menurut laporan, ada sekitar 100 foto bugil artis papan atas lainnya yang menjadi korban, tapi tidak jelas apakah foto itu sungguhan atau hasil rekayasa.

Kerris menjelaskan, ada sebuah bug yang terdapat pada fitur Find My Phone, layanan yang memungkinkan pengguna mendapatkan kembali perangkat mereka jika hilang atau mencegah diaksesnya data oleh orang yang tidak diinginkan. Dengan bug itu, peretas dengan mudah mengendalikan ponsel dan mengubah password pengguna untuk membuka akses iCloud.

Layanan iCloud memungkinkan pengguna untuk menyimpan data dalam database virtual. Informasi ini termasuk kontak, dokumen, pesan, dan foto. Untuk menangani kasus ini, Apple juga bekerja sama dengan Biro Investigasi Federal FBI). Kasus ini akan ditangani dengan serius dan pelaku akan dikenakan hukuman yang setimpal.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s