Spesifikasi HTC J Butterfly Yang Tahan Air

Operator seluler asal Jepang, KDDI, memperkenalkan HTC J Butterfly yang merupakan telepon seluler pintar tahan air. Ponsel ini memiliki spesifikasi yang sebagian besar sama dengan HTC One M8. Peluncuran dilaksanakan di Tokyo, pekan lalu. HTC J Butterfly memiliki ukuran layar yang sama dengan One M8, yakni 5 inci dengan resolusi 1.920 x 1.080 piksel. Prosesornya sama-sama menggunakan Snapdragon 801. Keduanya pun dibekali sistem operasi Android 4.4 alias KitKat.

Situs GSM Arena, Senin, 4 Agustus 2014, menyebutkan perbedaan paling mencolok antara J Butterfly dengan M8 One adalah kualitas kameranya. J Butterfly dilengkapi kamera utama 13 megapiksel dan kamera depan 5 megapiksel. “Terdapat sensor untuk mengatur kedalaman gambar,” tulis GSM Arena. Adapun pada One M8 kameranya terdiri dari duo-camera dengan resolusi 4 megapiksel. Perbedaan lainnya adalah dimensi J Butterfly, yakni 10 milimeter atau 6 persen lebih tipis dibandingkan One M8.

Selain mengunggulkan ketahanannya terhadap air, J Butterfly juga menggunakan teknologi canggih dari JBL untuk menunjang kualitas suaranya. J Butterfly siap dipasarkan mulai akhir Agustus tahun ini. Sayangnya, HTC hanya memasarkan J Butterfly untuk wilayah Jepang. Produsen asal Negeri Tirai Bambu ini pun tidak menyebutkan alasan memilih Jepang dalam menjual produk tersebut.

HTC tidak menyebutkan mengenai kemungkinannya menjual di negara lain. “HTC juga masih merahasiakan harganya,” tulis GSM Arena.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s