Spesifikasi Panasonic Lumix DMC-GH4 Dengan Video 4K Ultra HD

Panasonic akhirnya merilis Lumix DMC-GH4, kamera Digital Single Lens Mirrorless (DSLM) terbaru yang bisa merekam gambar 4K Ultra HD tanpa perekam ekternal. Berapa harganya di Indonesia? Walaupun yang digadang-gadang oleh Panasonic di GH4 adalah fitur perekaman videonya, kamera ini diklaim tetap mempunyai banyak keunggulan untuk fungsi fotografinya, salah satunya adalah tingkat burst shooting yang tinggi, yaitu 12 fps.

GH4 menggunakan sistem micro four thirds, dengan sensor Digital Live MOS beresolusi 16 megapixel. Jangkauan ISO-nya 125 hingga 25.600. Sebagai prosesor gambar, Panasonic membenamkan Venus Engine ke dalam kamera ini. Jenis panel yang digunakan untuk membuat viewfinder dan LCD di belakang GH4 adalah Organic Light Emitting Diode (OLED).

Dalam merekam mode video, penggunanya bisa memilih 3 jenis format, MOV, MP4, dan AVCHD Progresif. Untuk video dengan format 4K, format yang bisa dipilih adalah MOV dan MP4. “Meski mampu untuk merekam video 4K, bukan berarti outputnya harus selalu 4K, bisa saja outputnya 1080p. Salah satu keuntungan merekam 4K itu, seperti videonya bisa di-crop, dan kualitasnya tidak berkurang,” Kata Agung Ariefiandi, Audio & Imaging Product Ast. Manager Panasonic Indonesia.

Seperti kutip dalam keterangannya, Selasa (1/7/2014), kamera dengan bodi berbahan magnesium alloy ini telah dijual secara pre-order di Indonesia sejak Juni 2014 dengan harga Rp 20 juta (tanpa lensa).

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s