Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy Tab S

Samsung Galaxy Tab S resmi melenggang di Indonesia, harganya pun masuk kategori premium. Tablet yang digadang-gadang sebagai penantang iPad Air ini dibanderol di rentang harga yang sama dengan tablet Apple tersebut. Galaxy Tab S hadir dalam 2 varian ukuran yakni 8,4 inch dan 10,1 inch. Namun secara spesifikasi keduanya bisa dibilang identik karena sama-sama dibekali prosesor octa core yang terdiri dari quad core 1,9 GHz dan quad core 1,3 GHz. Besaran RAM-nya juga sama persis, yakni ukuran 3 GB.

Begitu juga dengan memori internalnya yang sebesar 16 GB dan hadir bersama slot micro SD yang sanggup menyodorkan kapasitas hingga 128 GB. Keduanya juga dibekali kamera 8 MP dan 2,1 MP pada kamera depannya. Namun kapasitas baterai keduanya berbeda dimana Galaxy Tab S 8,4 inch dengan 4900 mAh, sedangkan yang 10,1 inch lebih besar dengan kemampuan 7900 mAh. Perbedaan tersebut kemungkinan dikarenakan ukuran layarnya.

Selain spesifikasi kelas atas tersebut, hal yang sangat ditonjolkan oleh Samsung pada Galaxy Tab S adalah teknologi layar AMOLED yang diusung kedua tablet. Resolusi mencapai 2560×1600 pixel dan reproduksi warna yang lebih dalam diklaim mampu memberikan tampilan foto dan video yang mendekati warna aslinya.

“Galaxy Tab S mampu mengekspresikan berbagai warna yang belum pernah ditawarkan sebelumnya, sehingga tampilan menjadi lebih kaya dan hidup. Berkat rasio kontras 100.000:1, gambar pun lebih tajam dan lebih realistis karena menjadikan warna hitam lebih gelap dan warna putih lebih terang,” ujar Selvia Gofar, PM Senior Manager Samsung Mobile di hotel Ritz Carlton, Jakarta.

Kelebihan lain Galaxy Tab S juga terletak pada fitur pemindai sidik jari. Fitur keamanan ini menjawab keinginan konsumen yang menginginkan perlindungan lebih pada tabletnya. Menariknya, fitur ini juga berkorelasi dengan fitur multi-user dimana Galaxy Tab S dapat mengenali hingga 8 sidik jari yang mana tiap-tiap sidik jari memiliki profile dan isi kontennya sendiri-sendiri saat diakses.

Dengan begitu, antara pengguna yang satu dengan yang lainnya akan saling terjaga privasinya. Fitur multi-user sesuai bagi pengguna Galaxy Tab S yang kerap berbagi dengan anggota keluarganya. Dijejali berbagai kelebihan tersebut, tentunya bikin penasaran berapa harga yang ditawarkan Samsung. Selvie menuturkan kedua tablet tersebut segera dipasarkan dengan harga sebesar Rp 5,9 juta untuk versi 8,4 inch dan Rp 6,9 juta untuk ukuran 10,1 inch.

Harga tersebut pun berada di rentang yang sama saat Apple pertama kali masuk Indonesia di mana iPad Mini Retina Display termurah dibanderol Rp 6,99 juta, sedangkan iPad Air mulai dari Rp 7,4 jutaan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s