Rahasia Charging Smartphone Dengan Cepat

Masalah baterai merupakan salah satu kendala yang kerap dialami pengguna smartphone di Indonesia. Baterai boros, waktu charging lama, cepat panas dan masih banyak lagi keluhan yang mungkin Anda sendiri alami. Beberapa produsen smartphone kemudian memilih untuk memperbesar kapasitas baterainya.

Namun, konsekuensinya waktu charging jadi lebih lama dan tidak efisien. Jika kita hanya punya waktu 30 menit, mungkin baterai smartphone Anda hanya baru terisi sedikit. Tidak lama setelah dipakai menelepon atau membuka aplikasi yang membutuhkan koneksi internet, pasti baterai Anda sudah habis lagi dan harus susah payah menemukan stop kontak.

Pilihan kedua adalah mempersingkat waktu charging baterai. Seperti yang diterapkan OPPO dalam seri smartphone andalannya, Find 7. Melalui teknologi VOOC Rapid Charge, waktu charging baterai lebih cepat hingga 4x lipat. Dalam keadaan kosong (0%), OPPO Find 7 yang memiliki baterai berkapasitas 3000 mAh bisa terisi hingga 75% hanya dalam 30 menit!

VOOC Rapid Charge merupakan solusi yang ditawarkan OPPO untuk menjawab kebutuhan pengguna smartphone saat ini. OPPO melakukan perakitan khusus terhadap komponen adapternya sehingga kecepatan pengisian daya meningkat 4x lipat. Selain adapter, OPPO juga melakukan perakitan khusus pada baterainya.

OPPO menggunakan sel baterai khusus yang mampu menahan arus besar. Jadi usia pemakaian baterai OPPO tidak jauh berbeda dengan baterai smartphone biasa. Implementasi teknologi ini juga menjamin tidak akan terjadi panas berlebih saat charging baterai. Faktor keamanan menjadi perhatian utama OPPO dalam mendukung kinerja VOOC Rapid Charge.

OPPO menyematkan 5 tahap proteksi keamanan pada ponsel, baterai, konektor dan adapter. Sistem proteksi keamanan ini bekerja dengan mendeteksi arus serta tegangan listrik yang masuk ke ponsel melalui adapter. Jika arus yang ditampung ponsel melebihi batas normal, maka adapter akan menyesuaikan secara otomatis atau memutuskan arusnya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s