Spesifikasi dan Review Acer Liquid E700 Triple SIM Seharga Rp. 3 Juta

Sebelumnya Acer telah memperkenalkan Liquid E700 pada bulan Mei 2014 lalu secara global. Kali ini hp dengan tiga buah kartu sim buatan Acer ini rilis di Jakarta, Indonesia, demikian dilaporkan Detik, Selasa (15/7/2014).

Pada awal diperkenalkan, Acer tidak hanya memperkenalkan Liquid E700 namun juga smartphone Acer lainnya yaitu Liquid E600, Liquid Z200 dan Acer Liquid X1.Kelebihan Acer Liquid E700 yang menggunakan triple sim card sangat cocok untuk orang Indonesia yang senang menggunakan beberapa nomor handphone. Selain itu kualitas jaringan disetiap daerah yang berbeda-beda juga ikut mendorong Acer menghadirkan Liquid E700 dimana pengguna bisa memanfaatkan kartu berdasarkan jaringan yang ada untuk mendapatkan akses terbaik.

Kelebihan lain lagi dari Acer Liquid E700 adalah bisa menghemat biaya telepon. Caranya diutarakan oleh GM Sales for Android Acer Indonesia, Franki Djingga, saat peluncuran Liquid E700 di Jakarta, “Bagi sebagian orang atau pebisnis, ada yang memperhatikan biaya telepon sehingga mereka menggunakan satu provider tertentu untuk menelepon provider tertentu. Smartphone ini ditujukan bagi mereka yang memperhatikan biaya bicara (voice)”.

Acer Liquid E700 yang memiliki layar 5 inch dengan os KitKat ini diluncurkan bersama Liquid Z200, dan notebook Aspire Switch 10. Mengenai harga Acer liquid E700 dipasaran diperkirakan akan dijual sekitar Rp 3 jutaan. Smartphone Acer Liquid E700 triple SIM secara resmi telah diluncurkan di Indonesia dengan harga Rp 3,1 juta dan membidik pasar kelas menengah. Keunggulan utama smartphone Liquid E700 besutan Acer ini adalah dukungan 3 SIM seluler dapat aktif secara bersamaan dan pengguna dapat bebas memilih operator mana yang akan digunakan.

Acer Liquid E700 mengusung layar sentuh berukuran 5 inci berteknologi panel IPS (In-Plane Switching) dengan dukungan Zero Air Gap dengan resolusi HD 1280 x 720 piksel. Acer Liquid E700 ini telah menggunakan sistem operasi Android 4.4 KitKat terbaru. Sektor kamera, Acer Liquid E700 ini bersenjatakan kamera belakang dengan resolusi 8 megapiksel autofokus lengkap dengan hadirnya LED flash. Liquid E700 juga didukung kamera depan dengan resolusi 2 megapiksel.

Konektivitas adalah keunggulan Liquid E700 karena dibekali dukungan triple SIM, WiFi, Bluetooth, 3G HSPA, dan GPS. Tak perlu khawatir kemampuan triple SIM akan membuat baterai boros karena Acer membekalinya dengan baterai berkapasitas 3500mAh. Sektor dapur pacu, Acer Liquid E700 ini cukup bertenaga berkat ditopang oleh chipset MediaTek MT6582 yang mengusung prosesor quad-core ARM Cortex-A7 berkecepatan 1,3GHz yang didukung oleh memori RAM sebesar 2GB dan dipadukan dengan pengolah grafis dari Mali-400MP.

Acer membekali smartphone Liquid E700 ini dengan memori internal berkapasitas 16GB yang dibekali slot microSD yang dapat dimanfaatkan untuk ekpansi memori tambahan. Smartphone ini akan menjadi pesaing kuat bagi Xperia M2, LG L90, dan Samsung Galaxy Grand Neo.

cer Indonesia meluncurkan sekaligus dua ponsel pintar terbarunya untuk pasar Indonesia, yakni Liquid E700 dan Liquid Z200, di Jakarta, Senin, 14 Juli 2014.

Keduanya menyasar segmen konsumen berbeda. E700 ditujukan bagi pebisnis profesional, adapun Z200 untuk pengguna Android baru yang ingin merasakan sensasi sebuah ponsel pintar nan stylish.

LIQUID E700
Yang menarik dari ponsel pintar ini adalah tersedianya tiga slot kartu SIM GSM. Jadi, bagi yang memiliki tiga nomor berbeda tak perlu lagi menenteng tiga ponsel sekaligus melainkan cukup satu ponsel ini saja. Ketiga kartu SIM itu dapat aktif bersamaan sehingga dipastikan tak akan ada lagi panggilan telepon yang terlewatkan. Acer mengklaim inilah ponsel pintar pertama mereka yang dilengkapi tiga kartu SIM.

Selain tersedianya slot tiga kartu tersebut, Liquid E700 ini sudah dilengkapi dengan sistem operasi terbaru Andorid 4.4 KitKat dan prosesor quad-core. Membuka aplikasi menjadi jauh lebih cepat. Lantaran terdapat tiga kartu SIM di dalamnya daya baterai yang menopang ponsel ini harus lebih besar dari kebanyakan ponsel pintar. Acer sudah memikirkan hal itu dengan menyematkan baterai 3.500 mAh.

Tempo memang belum sempat mencoba seberapa tangguh daya tahan baterai itu. Tapi Acer mengklaim bahwa baterai E700 dapat bertahan selama 24 jam untuk waktu bicara dan 60 jam saat siaga. Sedangkan kapasitas memori ponsel dengan layar 5 inci ini adalah 16 gigabita dan RAM sebesar 2 gigabita. Cukup lega untuk menyimpan berbagai aplikasi khas Acer, termasuk melakukan multitasking. Berdesain stylish dan minimalis, Liquid E700 memiliki bobot hanya 155 gram dan tebal 9,9 milimeter. Ketika Tempo memegang ponsel ini terasa ringan dan nyaman digenggam.

Layarnya pun terlihat jernih dan tajam berkat digunakannya teknologi in-plane switching atau IPS. Sudut pandang juga menjadi lebih luas. Satu unit Liquid E700 dibanderol di harga Rp 3,099 juta.

LIQUID Z200
Ponsel pintar kedua yang diperkenalkan Acer adalah Liquid Z200. Layarnya berukuran 4 inci dan didesain khusus untuk pengguna pemula ponsel berbasis Android. Meski untuk pengguna pemula, namun Acer telah menanamkan sistem operasi terbaru di dalamnya, yakni Android 4.4 KitKat. Padahal, harga satu unit Z200 dipatok Rp 899 ribu. Cukup kompetitif.

Jika E700 ditujukan bagi para pebisnis, Z200 untuk mereka yang berjiwa dinamis. Acer pun menyediakan lima pilihan warna bodi yang dapat disesuaikan dengan kepribadian penggunannya. Beberapa fitur khas seri Liquid juga disematkan pada ponsel ini, antara lain audio yang jernih berkat teknologi DTS Sound, tersedianya dual kartu SIM, dan RapidButton untuk pengontrolan yang mudah.

RapidButton memungkinkan pengguna mengoperasikan kamera belakang berkekuatan 2 megapiksel hanya dengan satu jari. Kamera utama ini juga dilengkapi dengan fitur auto smile, continuous shot hingga 20 foto, dan panorama mode. “Produk terbaru dari Acer ini merupakan perpaduan terbaik dari inovasi terkini, performa, dan beragam fitur pendukung yang dibenamkan di dalamnya,” kata Herbert Ang, Deputy President Director, Acer Indonesia, dalam acara peluncuran tersebut.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s