Huawei Honor 6 Ponsel Pertama Yang Pakai Octa Core

Awal pekan ini, Huawei memperkenalkan telepon pintar teranyarnya, Honor 6. Ponsel tersebut merupakan salah satu andalan perusahaan asal Cina itu pada 2014. Honor 6 mengandalkan kecepatan prosesor yang memiliki delapan inti alias octa-core. Prosesor yang digunakan adalah HiSilicon Kirin 920. Chipset ini diklaim menghasilkan performa dan konektivitas yang cepat.

“Prosesor tersebut mampu menandingi Qualcomm Snapdragon 805,” ujar Huawei, yang dilansir situs CNET, Selasa, 1 Juli 2014. Snapdragon 805 saat ini dianggap sebagai prosesor paling cepat bagi perangkat bergerak. Artinya, performa Honor 6 melebihi Huawei Ascend P7 yang baru menggunakan chipset Kirin 910T. Chipset tersebut diklaim setara dengan performa Snapdragon 801. Ascend P7 juga menjadi salah satu produk andalan Huawei di tahun Kuda Kayu ini.

Huawei terbilang agresif dalam membekali produknya dengan teknologi canggih, khususnya dari aspek konektivitas. Saat ini kecepatan Internet mengarah ke koneksi 4G long term evolution (LTE). Terlebih Huawei tengah berambisi menguasai pasar Amerika Serikat. Honor 6 diproyeksikan mampu mengunduh data dengan kecepatan hingga 300 megabita per detik di jaringan LTE kategori 6. Meski canggih, Huawei dikritik karena koneksi tersebut masih sangat jarang digunakan. “Hanya Korea Selatan yang memiliki kecepatan LTE tertinggi,” tulis CNET.

Di negara tersebut, kecepatan tertinggi Internetnya juga baru 225 megabita per detik. Korea Selatan berencana untuk meningkatkan kecepatannya hingga 300 megabita per detik pada akhir tahun ini. Penampilan Honor 6 ditunjang dengan material alumunium dengan ketebalan 6,8 milimeter. Dimensi yang tipis menjadi salah satu andalan produk Huawei. Honor 6 memiliki ukuran layar 5 inci yang menghasilkan gambar full high-definition (full HD) atau beresolusi 1.90 x 1.080 piksel.

Baterainya berkekuatan 3.100 mAh yang diklaim mampu bertahan seharian pernuh untuk pemakaian normal. Terdapat dua pilihan ukuran memori internalnya, yaitu 16 gigabita dan 32 gigabita. Satu unit Honor 6 bermemori 16 gigabita dibanderol US$ 320 atau Rp 3,8 juta, dan US$ 400 atau Rp 4,7 juta untuk 32 gigabita.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s