Ponsel HTC Gunakan Android L

Produsen teknologi asal Taiwan, HTC, berencana untuk segera menggunakan sistem operasi Android versi teranyar, Android L. HTC akan menyematkannya di produk andalannya, yaitu telepon cerdas HTC One M8 dan One M7. Ini merupakan bagian dari ambisi HTC dalam menghadirkan perubahan yang cepat bagi konsumennya. Cara itu juga diyakini mampu mendorong jumlah penjualan produknya secara global. Kini mereka pun disejajarkan dengan pemain besar lainnya, Apple dan Samsung.

“HTC akan memperbarui HTC One M8 dan M7 dalam waktu 90 hari setelah menerima peranti lunak yang sudah disempurnakan,” ujar sumber yang dilansir situs CNET, Kamis, 26 Juni 2014. Pembaruan yang dilakukan HTC juga termasuk program jaminan yang diberikan kepada konsumen untuk dapat mengakses versi Android teranyar apabila terdapat kerusakan dalam waktu jangka waktu setahun. Bersikap ramah kepada konsumen adalah aspek penting yang diterapkan HTC dalam memasarkan produknya.

Android L, yang sebelumnya ramai disebut sebagai Lollipop, resmi diperkenalkan Google lewat gelaran Google I/O, di San Francisco, Amerika Serikat. Sistem operasi ini mengunggulkan tampilan antarmuka yang diklaim sangat berbeda dibandingkan versi Android terdahulu.

Penampilannya mengacu kepada konsep anyar Google yang disebut Material Design. “Ini akan menjadi sistem operasi paling menakjubkan,” ujar Sundar Pichai, Wakil Presiden Google untuk Android, Chrome, dan Aplikasi.

Google juga menghadirkan sejumlah fitur baru. Masing-masing adalah Google Fit, yang menunjang aktivitas kesehatan; sistem keamanan lewat suara; serta fitur asisten pribadi, Google Now, yang telah diperbarui. Android L rencananya diluncurkan pada musim gugur tahun ini.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s