PT Arga Mas Lestari Luncurkan Vandroid S5J

PT Arga Mas Lestari, melalui merek Advan, memperkenalkan telepon pintar teranyarnya, Vandroid S5J. Ponsel ini mengunggulkan ukuran layar yang lebar untuk menunjang beragam fungsi. “Layar lebar akan memudahkan bekerja sekaligus menikmati hiburan,” ujar Direktur Pemasaran Advan Tjandra Lianto di Jakarta, Kamis, 8 Mei 2014.

Dia melanjutkan, orang akan leluasa ketika mengetik dokumen. Adapun untuk fungsi hiburan, seperti video dan media sosial, lebih nyaman jika diakses pada perangkat dengan layar jembar. Vandroid S5J memiliki ukuran layar 5 inci yang ditunjang dengan teknologi in-plane switching (IPS). Teknologi ini menghasilkan kualitas high-definition (HD) dengan resolusi 1.280 x 720 piksel.

Prosesornya menggunakan ARM Cortex A7 quad-core 1.2 gigahertz dengan RAM sebesar 1 gigabita. Sistem operasinya menggunakan Android 4.2 atau Jelly Bean. Tjandra mengatakan chipset Cortex A7 menjadi favorit Advan dalam membekali produknya. “Prosesor ini dapat meminimalkan kebutuhan daya sehingga cukup menggunakan baterai berkekuatan sedang,” ujarnya.

Adapun jaringan Internet-nya memiliki kecepatan yang diklaim mampu mencapai 21 megabita per detik. Konektivitas ditunjang oleh Bluetooth dan Wi-Fi. Ada juga slot dobel kartu SIM untuk memaksimalkan komunikasi. Baterainya berkekuatan 2.000 mAh yang diklaim mampu bertahan selama delapan jam untuk pemakaian normal. “Jika digunakan dalam kondisi standby, bisa mencapai tiga hari,” kata Tjandra.

Dia mengatakan ponsel ini siap menyaingi produk buatan perusahaan global pada kategorinya, seperti Samsung Galaxy Mega dan Sony Xperia L. Satu unit Vandroid S5J dibanderol Rp 1,8 juta.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s