Spesifikasi Produk Audio Premium Samsung Level

Samsung memperkenalkan rangkaian aksesori audio teranyarnya, Samsung Level. Aksesori terdiri dari empat produk, yakni Samsung Level Over dan Level On (headphone), Samsung Level In (earphone), dan Samsung Level Box (audio speaker). “Samsung Level merupakan aksesori audio kategori premium untuk perangkat bergerak,” ujar Vice President of IT and Mobile Samsung Eletronics Singapore Eugene Goh di Singapura, Selasa 29 April 2014. Peluncuran aksesoris audio ini dilakukan bersama dengan ponsel pintar berspesifikasi kamera, Galaxy K Zoom.

Eugene mengatakan, musik adalah bagian yang tidak terpisahkan dari perangkat bergerak yang diciptakan Samsung. Lewat rangkaian Samsung Level, raksasa Korea Selatan ini ingin memaksimalkan performa produknya. Adapun koneksi nirkabel menjadi unggulan aksesori tersebut.

Level Over
Ini adalah headphone yang menjadi unggulan di seri Level. Cara mengoperasikannya berbasis sentuhan di bagian speaker yang menempel di telinga. Sentuhan dilakukan untuk mengatur volume suara, memutar musik, dan melakukan pause. Selain Bluetooth, koneksi dapat dilakukan lewat near field communication (NFC). Berdasarkan pengamatan Tempo, Level Over memiliki penampilan yang mewah. Ditunjang dengan material kulit di bagian yang melingkar di atas kepala.

Level On
Headphone ini memiliki spesifikasi yang lebih rendah dibandingkan dengan Level Over. Meski demikian, Samsung tidak menanggalkan ciri khasnya sebagai produk premium. “Ini adalah headphone dengan harga yang lebih murah,” kata Eugene tanpa menyebutkan harganya. Level On memiliki diameter pengeras suara yang lebih kecil. Koneksi dilakukan layaknya headphone konvensional, yaitu lewat kabel yang terhubung ke perangkat.

Level In
Jika Anda ingin yang lebih minimalis, eraphone ini dapat dijadikan pilihan. Meski mungil, terdapat tiga speaker untuk mengatur suara, yakni midrange, treble, dan dynamic untuk suara yang lebih nyaring.

Level Box
Aksesori berbentuk boks ini memiliki penampilan yang minimalis. Terbuat dari bahan metal, Level Box menjanjikan kualitas suara dengan kemampuan mereduksi bunyi yang bising dan mengurangi gaung. Koneksinya dilakukan melalui fitur NFC. “Speaker portable ini mampu bertahan selama 15 jam,” ucap Eugene. Dia tidak menyampaikan, kapan rangkaian Samsung Level akan dipasarkan secara global. Namun kabar menyebutkan, keempatnya mulai dijual pada pertengahan bulan ini.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s