Pengguna Facebook Asia Paling Tinggi Di Asia Dengan Pendapatan Paling Rendah

Facebook (NASDAQ:FB) tampaknya masih berjaya di Asia, dan itu terlihat jelas di laporan pendapatan kuartal pertama tahun 2014 dari media sosial milik Mark Zuckerberg ini. Facebook sekarang memiliki 390 juta pengguna aktif bulanan di Asia dari total 1,276 miliar penggunanya di seluruh dunia. Angka untuk Asia ini naik dari 368 juta pengguna aktif bulanan di akhir tahun lalu – dan naik jauh dari angka 319 juta di kuartal pertama tahun 2013.

Perlu diketahui bahwa ketika Facebook mengeluarkan laporan kuartal keduanya nanti, Asia akan tampak lebih besar dari segmen ‘rest of the world di grafik kuartal pertama ini: Dibantu oleh aplikasi WhatsApp yang sekarang sudah menjadi milik Facebook dan sudah memiliki 500 juta pengguna aktif bulanan, Facebook berarti memiliki sangat banyak penguna setia di seluruh dunia.

Berikut adalah grafik pengguna aktif harian Facebook untuk kuartal pertama. Saat ini media sosial ini memiliki 216 juta pengguna aktif harian di Asia: Pendapatan dari Asia Meskipun demikian, bagian Asia tampak mengecil di grafik pendapatan. Facebook menghasilkan USD 354 juta dari Asia dari total USD 2,5 miliar di kuartal pertama, yang berarti hanya 14,14 persen. Pendapatan Facebook kuartal ini sedikit menurun jika dibandingkan dengan kuartal sebelumnya, dan Asia merupakan satu-satunya wilayah yang memperlihatkan peningkatan dalam hal ini.

Facebook menghasilkan USD 0,93 per pengguna di Asia, tapi itu masih di bawah angka rata-rata global yang sebesar USD 2 per pengguna.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s