Spesifikasi dan Review Acer Liquid E3

Acer baru saja meluncurkan telepon pintar terbarunya, Liquid E3. Ponsel yang ditargetkan bagi kelas menengah ini menawarkan beragam fitur. Kameranya terdiri atas kamera utama 13 megapiksel dan kamera sekunder 2 megapiksel. Keistimewaan kamera depannya yakni fitur flash LED.

Acer mengklaim sebagai produsen ponsel pertama yang memperkenalkan flash pada kamera depan. Ini sangat mendukung hobi orang yang gemar selfie alias memotret diri sendiri. “Kamera yang ada di Liquid E3 menawaran fitur kelas premium,” ujar Deputi Presiden Direktur Acer Indonesia Herbet Ang di Jakarta, Rabu, 16 April 2014.

Dia melanjutkan, fitur premium yang ada di ponsel pintar Acer merupakan strategi untuk membidik konsumen. Namun harga yang ditawarkan diklaim kompetitif. Selain kamera, fitur lain yang diunggulkan adalah tombol AcerRapid yang terletak di bagian belakang ponsel. Melalui tombol ini, pengguna dapat menjawab panggilan telepon, mengakses kamera, dan membuka aplikasi di layar utama.

Berikutnya adalah LiveScreen 2, yang memungkinkan penggunanya memberi catatan, gambar, foto, dan lokasi dengan Google Map. Catatan yang dibubuhkan membuat pengguna seolah-olah menulis di atas kertas. Liquid E3 memiliki penampilan minimalis khas ponsel pintar. Layarnya berukuran 4,7 inci dengan bobot 135 gram. Teknologinya menggunakan in-plane switching (IPS) yang menghasilkan kualitas high-definition (HD).

Ponsel ini dibekali prosesor quad-core 1,2 gigahertz dengan RAM 2 gigabita. Kecepatan RAM ini menunjang penggunaan banyak aplikasi, antara lain musik, video, dan game. Sistem operasinya yaitu Android 4.2.2 atau Jelly Bean yang dapat diperbarui menjadi Android 4.4 atau KitKat. Memori internalnya mampu menampung file sebesar 16 gigabita. Dilengkapi duaslot kartu SIM, ponsel ini dibanderol Rp 3,899 juta per unit.

Corporate President and CEO Acer Jason Chen, di tempat yang sama, mengatakan optimistis Liquid E3 bakal laku di Indonesia. Sebelumnya Acer sudah memperkenalkan enam unit ponsel pintar. “Indonesia merupakan pasar yang besar bagi Acer. Ini terlihat dari tingginya minat terhadap komputer Acer,” ujarnya. Jason ingin menyamai kesuksesan Acer yang diklaim menguasai pangsa pasar komputer di Indonesia. “Apalagi Indonesia sudah menjadi nomor satu dari segi supplier selama hampir tujuh tahun terakhir,” ucapnya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s