Angka Penjualan Playstation 4 Tembus 7 Juta Unit

Optimisme Sony bahwa penjualan PlayStation 4 akan meroket ternyata terbukti. Lewat akun resmi PlayStation di Twitter, perusahaan mengumumkan bahwa konsol game itu terjual lebih dari 7 juta unit. “Terima kasih, penjualan PS4 sudah melebihi 7 juta unit di seluruh dunia,” kicau akun @PlayStation, Kamis, 17 April 2014.

Angka itu merupakan prestasi yang sangat baik untuk Sony. Dalam waktu lima bulan saja, konsol game yang dirilis November itu terjual sangat cepat. Selain itu, lebih dari 20,5 juta kopi game PS4 juga sudah terjual, termasuk lewat distributor resmi dan dari unduhan di Play Store.

“Atas nama seluruh anggota PlayStation di seluruh dunia, saya ingin mengucapkan terima kasih atas dukungan Anda kepada PS4 sebagai konsol game pilihan. Kami tak akan bisa melakukannya tanpa dukungan dan umpan balik dari Anda. Kami mendengarkan,” kata manajer media sosial PlayStation, Sid Shuman, lewat blog resmi PlayStation.

Sejak awal, banyak analis yang memperkirakan penjualan PS4 akan terus tumbuh. Angka ini juga membuktikan bahwa PS4 berhasil meninggalkan penjualan Xbox One milik Microsoft yang diluncurkan hampir bersamaan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s