Mircosoft Resmi Rilis Office Untuk iPad

Microsoft resmi meluncurkan versi baru dari Office yang dirancang khusus untuk iPad, Kamis, 27 Maret 2014. Layanan program ini sudah menarik minat 1 miliar pengguna. Dengan meluncurkan Office untuk iPad, kini perangkat tablet dari Apple itu bisa menjalankan Microsoft Word, Excel, dan Power Point dengan antar muka tanpa mouse, melainkan dengan sentuhan jari.

“Ini adalah contoh yang baik dan sempurna dari pelayanan yang kami berikan. Ini akan membuat pengalaman Office lebih besar,” kata Julia White, general manajer untuk Office di Microsoft, seperti dilansir Fox News, Kamis, 27 Maret 2014.

Aplikasi ini, yang saat ini sudah tersedia di Apple Store, tersedia dengan kontrol sentuh yang canggih dan tools lainnya. Office untuk iPad ini juga menyediakan kustom khusus tablet iOS itu.

Microsoft juga menyediakan keyboard khusus untuk mempermudah penggunaan Excel. Disediakan juga fitur long-press penunjuk laser untuk keperluan Power Point.

Office untuk iPad sudah tersedia sejak pukul 11.00 waktu Amerika. Semua penguna iPad bisa mulai mengunduh aplikasi ini. Namun, untuk penggunaan secara penuh, pengguna aplikasi Office iPad ini harus berlangganan dengan Office 365.

Biaya berlangganan USD$ 6,99 per bulan, sekitar Rp 79 ribu, dan USD$ 69,99, sekitar Rp 800 ribu untuk per tahun. Dari biaya tersebut, kabarnya Apple mendapatkan 30% dari penjualan Office untuk iPad.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s