WatchGuard Luncurkan Firebox T10 Tercanggih

WatchGuard Technologies belum lama lalu meluncurkan WatchGuard Firebox T10 Unified Threat Management (UTM), perangkat untuk memperkuat keamanan jaringan komputer perusahaan hingga ke lingkungan small office home office (SOHO).

“Melihat kebutuhan bahwa rata-rata 70% dari jajaran karyawan elit di sebuah perusahaan bekerja dari rumah paling tidak sekali dalam seminggu, solusi yang kami tawarkan tersebut mampu mendukung para administrator pengelola jaringan dalam menyediakan sistem keamanan yang tangguh…,” menurut WatchGuard dalam siaran pers yang diterima, Selasa (25/03/14).

Firebox T10 dilengkapi dengan kapabilitas RapidDeploy berbasis Cloud milik WatchGuard yang secara instan mampu melakukan swa-konfigurasi dan kemudian langsung melaporkannya kembali ke konsol pusat milik administrator pengelola begitu tersambung ke perangkat. Menurut survei global terbaru WatchGuard mengenai para profesional dibidang TI, disebutkan bahwa lebih dari 82% perusahaan mengijinkan karyawannya mengakses jaringan milik perusahaan dari lokasi small office or home office (SOHO).

Meski begitu, hampir 30% diantaranya tidak menyaratkan penggunaan sebuah perangkat keamanan gateway. Dari sekian yang menyaratkan penggunaan perangkat keamanan gateway, hanya 23% di antaranya yang menyaratkan karyawan menggunakan produk keamanan yang serupa dengan yang digunakan di kantor pusat perusahaan yang telah dilengkapi dengan Intrusion Prevention, AntiVirus, Data Loss Prevention, Application Control, AntiSPAM, dan lain sebagainya.

Dari hasil studi tersebut, WatchGuard juga menemukan bahwa sebanyak 56% dari yang disurvei merasa bahwa akses VPN dasar menghadirkan perlindungan yang diperlukan terhadap lanskap ancaman terhadap SOHO.

Wakil Presiden, WatchGuard Asia Pasifik, Scott Robertson, mengatakan bahwa akses VPN bukan sepenuhnya keamanan. “Akses VPN telah lama menjadi standar dalam memberikan proteksi komunikasi bagi karyawan yang bekerja di rumah.”

“Meski begitu, jika perangkat endpoint Anda tidak dilindungi sebaik perlindungan yang digunakan pada jaringan perusahaan, maka saluran VPN bisa menjadi celah-celah terbuka yang rawan buat bisnis. Anda perlu melindungi keduanya, dan Firebox 10 yang kami persembahkan telah dirancang supaya dapat melindungi bisnis dengan mudah nan hemat.”

Solusi WatchGuard Firebox T10 akan tersedia di Indonesia mulai akhir Maret ini.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s