Untuk Bertahan Hidup Kini Blackberry Akan Jualan Sticker

Di tengah ingar-bingar penjualan WhatsApp seharga Rp 223 triliun, BlackBerry yang masih terpuruk menyiapkan strategi baru untuk bertahan. Blackberry, yang pernah jadi raja pesan instan, mengumumkan akan menyiapkan stiker yang tersedia dalam BBM Shop.

Menurut Head of Product Management for BBM Sean Hungerford, BlackBerry akan menjual stiker dalam bentuk paket. Setiap paket terdiri dari sekitar 20-25 stiker dengan karakter kartun tema CosCat, Tales Gilbert, Bubble Bot, dan sebagainya.

BlackBerry juga akan menyediakan stiker dengan karakter acara TV dan film. Pada stiker gratis, BlackBerry akan menambah koleksinya. “Hari ini kami mulai pengujian terbatas untuk versi beta stiker dan BBM Shop ini,” ujar Hungerford melalui blog perusahaannya, Ahad, 23 Februari 2014.

Hungerford menyebutkan stiker ini tidak seperti emoticon. Gambarnya diklaim akan lebih indah dan berani, yang dapat ditambahkan tepat untuk chatting. Namun Hungerford tak menyebutkan kapan tepatnya fitur stiker ini akan dirilis dan berapa harga yang akan dibanderol tiap paketnya.

Stiker adalah karakter kartun yang menggambarkan emosi dalam pesan instan. Pemain pesan instan dari Asia, seperti Line dan KakaoTalk, menjual stiker sebagai salah sumber pendapatan. Jejaring sosial Path juga menggunakan model stiker untuk fitur chatting-nya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s