Cara Install BBM Resmi Di Android Gingerbread

BlackBerry hari ini mengumumkan ketersediaan aplikasi BlackBerry Messenger (BBM) untuk Android Gingerbread. “Sekarang, kami senang untuk berbagi bahwa itu telah siap dan akan tersedia mulai hari ini,” kata BlackBerry dalam pernyataan resmi di blog resminya.

Itu artinya, pengguna Android Gingerbread dapat mulai menikmati kedekatan, privasi, dan kontrol BBM untuk chatting serta berbagai dengan teman-teman, keluarga, dan orang-orang yang bekerja bersamanya. Bagi pengguna BBM yang sudah ada selama ini, ketersediaan BBM untuk Android Gingerbread berarti akan ada lebih banyak teman yang bisa diajaknya berinteraksi via BBM, katanya.

Dengan 21 persen pengguna Gingerbread dari basis pengguna Android di seluruh dunia, BlackBerry mengaku senang bisa menyambut banyak pengguna baru ke dalam komunitas BBM. BBM untuk Android Gingerbread sudah bisa diunduh melalui Google Play atau mengunjungi BBM dot com dari smartphone Android Gingerbread mereka. Sebelumnya, BBM untuk Android hanya bisa diunduh untuk Android versi Ice Cream Sandwich (IC) ke atas.

Untuk menginstal dan mengatifkan BBM untuk Android Gingerbread tidak berbeda dengan untuk ICS in caranya :

BBM untuk Android secara resmi sudah diluncurkan pada Selasa dini hari WIB. Sebagian sudah bisa mengaktifkannya, sementara sebagian lainnya masih harus bersabar. Untuk mengunduh BBM untuk Android ataupun iPhone, menurut blog resmi BB, maka lebih baik dan mudah jika mengunjungi alamat bbm dot com dari perangkat smartphone Android atau iPhone. Selanjutnya Anda diarahkan menuju Google Play dan mengunduhnya.

Jika perangkat Anda tidak kompatibel dengan aplikasi BBM maka tidak bisa mengunduhnya. Namun jika kompatibel bisa mengunduhnya. Setelah berhasil membuka dan menginstal (unduh) maka akan ada pengumuman yang intinya pihak BB berterima kasih Anda mengunduh BBM untuk Android atau di iPhone.

Disebutkan, sehubungan dengan tingginya permintaan untuk menggunakan BBM, Anda akan diminta memasukkan alamat email. Jika Anda sebelumnya pernah mendaftar (dengan memasukan alamat email) ke bbm dot com, maka segera setelah memasukkan alamat email Anda pun bisa langsung mengikuti langkah selanjutnya.

Namun jika belum pernah mendaftar dan baru akan mendaftar maka Anda terpaksa harus menunggu antrian. Anda belum bisa melanjutkan langkah berikutnya jika belum mendapat email konfirmasi dari BB. Lamanya menunggu bisa berjam-jam, bahkan satu hari karena banyaknya antrian. (Update: saat ini sudah tidak perlu mengantre lagi)

Dalam pengumuman sebelumnya, disebutkan bahwa yang sudah mendaftarkan alamat email untuk memperoleh pemberitahuan mengenai “BBM for All” (istilah BBM untuk Android dan iPhone) mencapai enam juta pendaftar. Jika sudah mendapat konfirmasi, selanjutnya muncul tampilan “Its time to Start using BBM”, yang berisi informasi untuk mendapatkan BlackBerry ID (BB ID). Tekan saja “Next” (lanjutkan).

Halaman berikutnya, jika Anda sudah mempunyai BB ID maka pilih “Sign In” namun jika belum atau ingin membuat BB ID baru maka pilih “Create a BlackBerry ID” dan ikuti saja langkah-langkahnya. Jika sudah memiliki BB ID (biasanya diperoleh saat mendaftar dari perangkat BlackBerry sebelumnya), maka masukan “Username” dan “Password”. Lalu tekan “Sign In” di kanan bawah. Tapi jangan lupa centang terlebih dahulu pernyataan bahwa “Anda sudah membaca, mengerti dan setuju dengan syarat dan ketentuan mengenai BBM”.

Jika benar, maka tampilannya berikutnya adalah “Complete your BBM Profile”, yang artinya Anda sudah menyelesaikan profil BBM Anda, dan tercantum “Nama’ dan “PIN BBM” Anda. Tekan “Continue” dan ikuti langkah-langkah selanjutnya.

Anda pun sudah bisa mengundang teman-teman Anda untuk masuk dalam “Daftar Kontak” dan berkirim pesan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s