Daftar Fitur Baru BlackBerry 10 OS version 10.2.1

BlackBerry Limited pada Rabu meluncurkan BlackBerry® 10 OS version 10.2.1.

Siaran pers BlackBerry menyebutkan bahwa OS 10.2.1 adalah update perangkat lunak bagi ponsel pintar (smartphone) BlackBerry 10.

BlackBerry OS 10.2.1 menyediakan ratusan perbaikan dan penyempurnaan terbaru yang akan membuat pekerjaan sehari-hari anda menjadi lebih cepat dan mudah, dengan :

Customized Pinch Gesture to Filter BlackBerry® Hub – BlackBerry Hub memungkinkan anda untuk mengakses semua pesan dan notifikasi dalam suatu wadah yang sama.
Anda dapat mengubah pengaturan Hub antara lain dengan hanya memunculkan pesan-pesan yang belum dibaca (Unread Messages), pesan yang ditandai (Flagged Messages), pesan yang sedang dibuat (Draft Messages), undangan pertemuan (Meeting Invites), pesan yang terkirim (Sent Messages) atau peringatan tingkat 1 (Level 1 Alerts).

Simplified Phone Experience – Memungkinkan anda untuk menerima panggilan dengan melakukan gerakan menggeser ke kiri pada layar atau ke kanan untuk mengabaikan panggilan.

SMS and Email Groups – Sekarang anda dapat membuat grup SMS dan email yang dapat membuat broadcast communications lebih efisien.

Actionable Lock Screen Notifications – Sekarang anda dapat melakukan “Tap to open” pada pesan yang muncul di layar perangkat yang terkunci (lock screen).

Picture Password for Quick Unlocking – Anda dapat membuka kunci ponsel anda dengan menggunakan kombinasi gambar dan angka (0-9) sesuai dengan keinginan.

Customizable Quick Settings Menu – Sekarang anda dapat mengubah tingkat kecerahan layar perangkat, pilihan koneksi jaringan, dan menggunakan lampu senter built-in.

Offline Browser Reading Mode – Sekarang anda dapat menyimpan laman yang sedang dikunjungi sehingga dapat dilihat kembali kelak, bahkan ketika anda tidak terhubung dengan koneksi internet.

Preferred Contact Sync – Anda dapat memilih sumber sinkronisasi bagi Kontak anda untuk memastikan bahwa anda selalu memiliki rincian kontak yang paling terkini.

Device and Battery Monitor – Sebuah layar perangkat yang baru memberikan anda rincian penting tentang penggunaan baterai, implikasi aplikasi yang diinstal terhadap masa hidup, penggunaan memori dan penyimpanan data serta statistic CPU.

Automatic Software Updates – OS terkini dapat diatur untuk secara otomatis tersambung dengan koneksi Wi-Fi®.

Enterprise Features – Ketika dikombinasikan dengan BES 10 versi 10.2, pelanggan korporasi akan memperoleh fitur keamanan dan IT Policies tambahan saat mereka dihadapkan pada situasi yang memerlukan granular control.

FM Radio – Jika anda memiliki smartphone BlackBerry® Z30, BlackBerry® Q10 atau BlackBerry® Q5, software terbaru tersebut akan membuat anda dapat mengakses FM radio built-in pada perangkat tersebut.

BlackBerry 10 OS version 10.2.1 diluncurkan di Amerika Serikat, Eropa, Kanada, Timur Tengah, Afrika, Asia Pasifik dan Amerika Latin, serta akan tersedia bagi seluruh jenis smartphone yang menggunakan BlackBerry 10 (termasuk Porsche Design P’9982)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s