80.000 Blackberry Dipesan Pentagon Setelah Obama Merasa Blackberry Lebih Aman Dari iPhone

BlackBerry memang lebih banyak digunakan oleh kalangan pelaku bisnis atau pemerintahan. Alasannya, BlackBerry diklaim sebagai perangkat yang aman dibanding ponsel lainnya. Bahkan, Presiden Amerika Serikat Barack Obama merasa lebih “aman” menggunakan BlackBerry ketimbang iPhone.

Kepercayaan Obama pada BlackBerry itu menular ke Pentagon, markas besar Departemen Pertahanan Amerika Serikat. Menurut laporan, Pentagon dan CEO John Chen kabarnya akan menyediakan 80.000 handset BlackBerry kepada karyawannya, mulai 31 Januari 2014. Namun, agar tidak terlalu monoton, mereka juga akan menyediakan 1.800 handset bersistem iOS dan Android.

Kabar ini jelas akan menguntungkan bagi BlackBerry. Bahkan, Pentagon juga dikabarkan berencana untuk meraih angka 100.000 pengguna BlackBerry pada tahun fiskal 2014 hingga akhir tahun ini.

Beberapa pihak memperkirakan, keputusan Pentagon itu bisa menjadi bisnis yang menjanjikan bagi perusahaan asal Kanada itu. BlackBerry akan mendapat keuntungan yang lumayan di tengah-tengah kemunduran perusahaan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s