Mozilla Firefox Luncurkan Ponsel, Tablet, dan TV

Tahun lalu, ponsel berbasis Firefox, ZTE Open, meluncur di pasaran. Meski kehadirannya masih sedikit, tapi ponsel buatan Cina ini mulai menarik minat penggua ponsel pintar. Tahun ini, Mozilla mulai mencari posisi terbaik dalam persaingan perangkat teknologi.

Hari ini, dalam acara Consumer Electronics Show 2014 yang diadakan di Las Vegas, Mozilla mengumumkan akan meluncurkan ponsel pintar pada tahun ini. Ponsel Mozilla yang sudah meluncur saat ini dikenal sebagai ponsel pintar untuk kelas low-end. Namun, untuk 2014, Mozilla memutuskan untuk berani memproduksi ponsel kelas high-end yang lebih serius.

Dua ponsel ZTE Firefox OS yang akan meluncur diberi nama Open C dan Open II dengan prosesor dual-core. Namun sayangnya, Mozilla tidak mau menjelaskan lebih lanjut tentang kedua ponsel ini. Jadi, belum ada gambaran mengenai bagaimana dan kapan ponsel ini akan meluncur.

Selain ponsel, tahun ini perusahaan juga akan meluncurkan TV pintar hasil kerja sama dengan Panasonic. TV pintar ini akan dilengkapi dengan HTML5 dan laman yang sudah ada dalam ponsel atau tablet pada umumnya.

“Lewat kerja sama dengan Panasonic, kami akan menciptakan inovasi masa depan pada teknologi televisi yang akan membawa konsumen ke level yang lebih tinggi dalam menikmati produk kami,” kata Yuki Kusumi, Director of the TV Business Division of the AVC Networks Company of Panasonic.

Selain ponsel dan TV, Mozilla juga tengah mempersiapkan sabak digital dengan sistem operasi Firefox, hasil kerja sama dengan Foxconn. Sabak digital ini juga diperkirakan akan meluncur tahun 2014.

One response to “Mozilla Firefox Luncurkan Ponsel, Tablet, dan TV

  1. Pingback: Mozilla Firefox Luncurkan Ponsel, Tablet, dan TV | Buy Smartphone and Tablet Firefox OS

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s