Mobil Hyundai Genesis Bisa Dikendalikan Lewat Google Glass

Demam wearable gadget alias perangkat yang bisa dipakai tampaknya menular ke dunia otomotif. Hyundai mengumumkan, lini sedan Hyundai Genesis akan bisa diperintah lewat wearable gadget, salah satunya Google Glass.

Direktur Customer Connect and Service Business Development Hyundai Motor America, Barry Ratzlaff , mengatakan wearable gadget adalah cara yang bagus untuk memperluas pengalaman berkendara. “Perangkat ini juga memungkinkan kami memberikan informasi kendaraan tepat waktu langsung ke pemilik,” ujarnya, Jumat, 3 Januari 2013.

Perintah ini termasuk membuka dan mengunci pintu, mencari kendaraan, hingga mengirimkan alamat tujuan lewat sistem navigasinya. Bahkan, peringatan untuk servic ke bengkel bisa dikirimkan lewat Google Glass.

Komunikasi wearable gadget dengan mobil ini melalui jaringan cloud milik Hyundai diberi nama Blue Link Platform Hyundai. Dengan jalur ini, pengguna bisa berkomunikasi dengan mobilnya dari jarak jauh tanpa mengeluarkan ponsel. Fitur ini akan tertanam pada sedan Genesis produksi 2015 dan selanjutnya.

Hyundai memang tak asing dengan perangkat mobile. Tiga tahun lalu, mereka meluncurkan manual mobil sedan Equus dalam aplikasi tablet iPad. Tengah tahun lalu, mereka meluncurkan aplikasi pengingat buat servis mobil. Aplikasi ini tersedia di perangkat berbasis iOS dan Android.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s