Mobil Audi Akan Dijalankan Dengan Sistem Android Google

Produk-produk teknologi kini makin menyatu. Apple telah memadukan sistem operasinya, iOS, ke beberapa merek mobil. Di antaranya, BMW, Honda, Mercedes, Nissan, Ferrari, dan KIA.

Tampaknya, Google juga akan memadukan sistem operasinya, Android, ke mobil Audi. Google, Selasa, 31 Desember 2013, dikabarkan telah bermitra dengan pabrik asal Jerman itu ke produknya di masa depan. Kemitraan ini diperkirakan akan diumumkan dalam acara Consumer Electronic Show pekan depan.

Penanaman Android di dashboard ini akan menyokong fasilitas hiburan dan sistem informasi. Dengan adanya Android, aplikasi hiburan musik dan navigasi akan menyatu dengan mobil. Juru bicara Google enggan berkomentar soal ini. Sedangkan juru bicara Audi akan mengabarkan kelanjutan kabar ini.

Langkah Google ini memang mirip dengan yang dilakukan Apple. Apple tahun ini sudah merilis iOS 7.1 beta kepada para pengembang. Salah satu fiturnya adalah Car Display. Namun, pemilik mobil diharuskan menginstal sendiri iOS pada mobil mereka. Google diperkirakan akan memperbaiki hal ini. Nantinya, mobil Audi sudah terinstal Android sehingga tak merepotkan pemiliknya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s