Acer Luncurkan PC Berbasis Android

Acer tidak mau ketinggalan dengan kompetitornya dalam menghadirkan komputer berbasis Android. Mereka pun memasarkan all in one personal computer (PC) yang diberi nama Acer TA272HUL. TA272HUL memiliki ukuran layar 27 inci dengan resolusi 2.560 x 1.440 piksel. Teknologinya diklaim dapat menghasilkan gambar empat kali lebih tajam dibandingkan dengan yang digunakan pada produk sejenis berkualitas high definition (HD). Akses dapat dilakukan melalui layar sentuh, keyboard, dan tetikus.

Untuk penggemar Windows, Acer menghadirkan TA272HUL versi Windows 8. Adapun prosesor yang dibenamkan yaitu Nvidia Tegra 4 quad-core dengan RAM 2 gigabita. Memori internalnya mampu menampung data sebesar 16 gigabita. Kelemahannya adalah bobot produk ini tergolong berat untuk ukuran all in one PC, yaitu 7,2 kilogram. Produk sejenis umumnya memiliki bobot sekitar 5 kilogram.

Komputer ini juga tidak menghadirkan Android versi terbaru. TA272HUL dijalankan oleh Android 4.2 alias Jelly Bean. Padahal, kebanyakan perangkat canggih sudah menggunakan Jelly Bean terbaru atau bahkan Android 4.4 yang dikenal sebagai Kitkat.

Acer TA272HUL dipasarkan secara global mulai Januari ini. Satu unitnya dibanderol seharga US$ 1.099 atau Rp 13,3 juta. Adapun pesaingnya, Hewlett Packard (HP), sudah lebih dulu memasarkan all in one PC berplatform Android, yaitu Slate 21, pada Oktober 2013. Komputer ini mengusung rancangan yang minimalis dan bobot yang lebih ringan. Layarnya berukuran 21,5 inci dengan berat 5,3 kilogram.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s