Tablet Asus K009 Gunakan Android 4.3

Jika Google jadi meluncurkan versi terbaru Android dalam waktu dekat, tablet Asus K009 akan menjadi perangkat pertama yang menggunakan sistem operasi itu. Tiap versi baru Android yang dibuat biasanya diiringi dengan diluncurkannya produk unggulan.

Google sebelumnya juga sudah bekerja sama dengan OEM untuk merilis Nexus. Bahkan sebelum Google mengakuisisi Motorola, perusahaan tersebut sudah meluncurkan tablet Droid dan Xoom. Adapun Motorola segera meluncurkan tablet Moto X yang dibekali dengan sistem pengoperasian Android 4.3.

Asus K009 akan dirilis terlebih dahulu di Amerika Serikat. Produk ini dirancang bagi pengguna kelas premium atau menengah ke atas dan disebut-sebut sebagai penerus tablet Nexus 7.

Tablet ini dibekali dengan prosesor Snapdragon 600 dengan kapasitas RAM 2 GB. Adapun memori internal hingga 32 GB. Layarnya berukuran 7 inci dengan resolusi 1920 x 1200 piksel. Baterai yang digunakan berkekuatan 4000 mAh. Untuk jaringan, sudah mendukung LTE.

“Sulit dipercaya. Dengan kelengkapan tersebut, ASUS K009 hanya dijual seharga U$D 200 atau Rp 1,9 juta,” ucap seorang sumber. Jika benar tablet ini dijual dengan harga murah, ia memastikan akan laris manis.

Asus K009 akan menjadi tablet pertama yang menggunakan Android 4.3. Diperkirakan, waktu peluncurannya berdekatan dengan Moto X, yang juga menggunakan Android 4.3, yang sebelumnya pernah diuji dengan produk HTC One seri Google Play Samsung Galaxy S4.

Dengan munculnya versi terbaru Android, maka akan semakin banyak pilihan bagi perangkat mobile untuk menjalankan sistem pengoperasiannya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s