Acer Segera Rilis Tablet Baru Acer Iconia Tab 210

Spesifikasi Harga Acer Iconia Tab A210 – Tablet ini pertama kali dirilis pada awal tahun 2012 lalu. Sebelumnya Acer sudah memiliki produk tablet pc Android yaitu Acer Iconia Tab A500. Acer Iconia Tab A210 dapat dikatakan merupakan sebuah tbalet pc Android yang cukup powerful. Dengan tingkat harga yang berada pada tingkat menengah fitur dan spesifikasi Acer Iconia satu ini sangat pantas untuk menjadi pertimbangan sobat pecinta gadget. Seperti apa fitur dan spesifikasi Iconia Tab A210 ini

Acer iconia Tab A210 ini mencoba untuk memanjakan para konsumennya yang berasal dari kalangan Medium sampai Low entry. Tablet ini cukup terjangkau jika dibanding dengan tablet Acer lainnya yang terbilang mahal. keunggulan tablet ini adalah processor nya yang memiliki dua otak alias Dual-Core dan layar jumbonya yang memiliki ukuran 10.1 inci.

Layar jumbonya ini sudah mendukung multitouch yang memiliki resolusi 800 x 1280 pixels dengan tingkat kerapatan (~149 ppi pixel density). Layar sentuh kapasitifnya sudah dapat menampilkan 16 juta jenis warna yang berbeda. Bentangan dimensinya sebesar 260 x 175 x 12.4 mm dan bobotnya seberat 700gram.

Di dapur performa Acer Iconia Tab A200 dibekali CPU milik Nvidia Tegra 2 T20, Dual-core berkecepatan 1 GHz Cortex-A9 dan RAM sebesar 1GB. Sebagai pengatur grafis, sama seperti Acer Tab A511 yang menggunakan GPU ULP GeForce. Sistem operasinya masih menggunakan Android OS v3.2 (Honeycomb), namun tenang saja, karena saat ini sudah tersedia upgrade untuk melenggang ke Android OS v4.0 (Ice Cream Sandwich).

Acer Iconia Tab A200 memiliki ukuran fisik 260 x 175 x 12.4 mm dan hadir dengan layar LCD Touchscreen berukuran 10.1 inci yang memiliki resolusi 1280 x 800 piksel. Kecerahan dan sudut pandang layar terhitung standar saja jika dibandingkan dengan tablet pc lain yang sudah menerapkan teknologi IPS. Iconia Tab ini pada awalnya dirilis dengan mengusung operating system Android Honeycomb. Akan tetapi sejak Februari 2012, tablet ini sudah dapat di-upgrade menjadi Android Ice Cream Sandwich. (lihat Cara Upgrade Android).

Keunggulan Acer Iconia Tab A210 adalah terletak pada CPU-nya. Tablet Android ini mengusung processor Nvidia Tegra 2 Dual-core berkecepatan 1 Ghz. Spek processor ini sama seperti Toshiba Thrive. Kemudian kKapasitas memori RAM sebesar 1 GB. Dengan spesifikasi tersebut tablet ini mampu menjalankan Android Ice Cream Sandwich dengan lancar tanpa lag. Multitasking pun menjadi semakin menyenangkan tanpa adanya gangguan loading aplikasi.

Kelemahan Acer Iconia Tab A210 mungkin terletak pada kameranya. Tablet pc Android ini hanya memiliki kamera front-facing 2 MP. Baterai 3260 mAh terhitung cukup boros daya. Tablet ini mampu menyala sekitar 6 jam 45 menit. Satu hal lagi yang patut disayangkan, untuk tablet pc sekelas ini belum mendukung SIM card. Fungsi telepon dan SMS tidak dapat dijalankan. Selain itu untuk koneksi internet harus mengandalkan jaringan Wi-Fi.

SPESIFIKASI ACER ICONIA TAB A200
General
No Network
Processor NVIDIA® Tegra™ 2 Dual Core A9, 1 GHz
Color Available Titanium Gray,Metallic Red
Size Dimensions (mm) 260 x 175 x 12.4
Weight (g) 720

Display
Capacitive Capacitive multitouchtouchscreen
Size 10.1″ WXGA 1280 x 800
Lines 0
Menu Touchscreen

Memory Phonebook
Internal (MB) RAM 1GB, ROM 8GB or 16GB
Expansion

Battery
Type Standard battery, Li-Po 3260 mAh, 24.1 W

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s