Kamera Canon SX50 HS Pecahkan Rekor Kamera Super Zoom Dengan 50x Optical Zoom

Canon Digital Imaging di Indonesia menghadirkan seri PowerShot terbaru dengan kemampuan zoom yang luar biasa pada PowerShot SX50 HS.

“PowerShot SX50 HS dengan kemampuan optical zoom yang fantastis sanggup mengambil gambar dalam jarak yang jauh dengan kualitas gambar yang jernih dan tajam,” ujar Direktur Divisi Canon PT Datascrip Merry Harun di Jakarta, Kamis.

Kamera dengan sensor CMOS 12.1 megapiksel ini telah dilengkapi dengan optical zoom 50X (24-1200mm) dan bisa ditingkatkan hingga 2400mm dengan 100X ZoomPlus telephoto.

“Meskipun dilengkapi dengan lensa yang powerful, namun kamera saku ini didesain dengan body yang ringkas dan ergonomis sehingga tetap nyaman digunakan,” ujar dia.

PowerShot SX50 HS dilengkapi dengan tombol Zoom Framing Assist Lock. Dengan menekan tombol tersebut, guncangan kamera dapat diatasi sehingga hasil foto jarak jauh tampak lebih tajam, meski tanpa menggunakan tripod.

Fitur ini juga memiliki fungsi pencari untuk membantu pengguna menemukan subyek meskipun saat melakukan zoom in. Dengan menekan tombol Zoom Framing Assist Lock, kamera ini akan secara cepat melakukan zoom out ketika fotografer menempatkan fokus pada subyek yang akan dibidik, setelah itu secara otomatis akan mengatur framing dengan bingkai bantuan yang menunjukan batas-batas posisi zoom sebelumnya. Setelah tombol dilepas maka lensa akan kembali ke posisi zoom sebelumnya.

“PowerShot seri terbaru ini dirancang untuk para fotografer yang ingin mendapatkan kualitas gambar premium, namun tetap ringkas dan mudah penggunaannya,” ujarnya.

Produk ini dijual dengan harga Rp5.450.000.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s