Emma Watson Menjadi Selebriti Paling Berbahaya Dalam Pencarian Online

Hati-hati meng-googling nama Emma Watson. Ada kemungkinan, satu dari delapan alamat situs yang ditunjukkan adalah sebuah situs berbahaya.

Emma Watson adalah nama selebriti favorit bagi penjahat cyber mencoba memikat pengguna internet. Perusahaan keamanan Internet McAfee mengatakan hari ini bahwa aktris Inggris ini adalah selebriti ”paling berbahaya” untuk pencarian secara online.

Banyak situs menggunakan nama Watson, kata mereka, untuk mengelabui pengguna agar men-download perangkat lunak berbahaya atau untuk mencuri informasi pribadi.

Saat mencari bintang 22 tahun ini, mereka mengarahkan pada situs berbahaya. Ini adalah keenam kalinya perusahaan keamanan teknologi ini melakukan penelitian. Tahun lalu, nama Heidi Klum yang teratas.

Selebriti perempuan jauh lebih mungkin untuk dimanfaatkan oleh penjahat cyber, kata mereka. Selain Watson, nama lain yang berisiko adalah Jessica Biel, Eva Mendes, Selena Gomez, dan Halle Berry.

McAfee mengatakan orang yang menggunakan internet harus menyadari konten berbahaya juga bisa bersembunyi di alamat singkat yang biasanya muncul di Twitter atau situs jejaring sosial lain.

Perusahaan ini sebelumnya mengatakan pencarian untuk penyanyi dan bintang olahraga pencarian lebih aman daripada model dan bintang film. Tahun lalu, supermodel dan pembawa acara TV Heidi Klum dinobatkan sebagai selebriti paling berbahaya di dunia maya. Hampir satu dari 10 pencarian mengarahkan pada situs berbahaya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s