Axis dan XL Akhirnya Akhiri Kerja Sama Roaming Nasional

Dua operator seluler Axis dan XL Axiata sepakat mengakhiri kerja sama roaming nasional yang telah berjalan sejak Januari 2010. Kerja sama ini akan berakhir pada 31 Agustus 2012.

Kerja sama roaming nasional antara AXIS dan XL ditandatangani pada 1 Januari 2010 dan merupakan bentuk kerja sama roaming nasional pertama yang pernah ada di Indonesia.

Dalam siaran persnya, Axis menyatakan dengan berakhirnya kerja sama ini, maka ini merupakan kesempatan bagi Axis untuk menawarkan harga yang paling kompetitif di pasar. Selain itu, kata Head of Corporate Communications Axis Anita Avianty, Axis akan memberikan pengalaman layanan seluler yang terbaik bagi pelanggannya di wilayah Sumatera.

Sebelumnya, Presiden Direktur XL Axiata Hasnul Suhaimi mengatakan XL berencana menghentikan kerja sama National Roaming Agreement dengan Axis. Lewat kerja sama ini Axis dapat memanfaatkan BTS milik XL.

Menurut Hasnul, kerja sama dengan Axis itu berlaku selama tiga tahun dan akan berakhir tahun ini. “Kontraknya akhir tahun ini,” katanya. Dalam kontrak tersebut, kata Hasnul, Axis boleh menggunakan semua BTS milik XL.

Menurut Hasnul, Axis saat ini sudah tumbuh sebagai operator besar. “Kami minta mereka bangun sendiri. Kerja sama ini sudah lama. Mereka juga sudah besar, tidak usah dibantu lagi,” katanya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s