Daftar Lowongan Pekerjaan Di Google Indonesia

Raksasa mesin pencari, Google Indonesia, membuka lowongan untuk pembukaan kantor baru di Indonesia. Dalam siaran pers yang diterima Tempo, Jumat, 30 Maret 2012, Google Indonesia membuka sejumlah posisi untuk kantor Jakarta.

Keterangan lengkap bisa dilihat di alamat http://www.google.co.id/jobs. Di kawasan Asia Tenggara, ini adalah kantor keempat Google. Perusahaan yang didirikan oleh Larry Page dan Sergei Brin itu telah menancapkan kekuatannya di Singapura, Malaysia, dan Thailand.

Di Indonesia, Google Inc menunjuk Rudy Ramawy sebagai Country Head. Rudy adalah mantan Direktur Programming dan Produksi di RCTI.

Rudy pernah juga bekerja untuk Procter & Gamble, Sony Music Entertainment, Warner Music, dan Axis Telecom Indonesia.

Pembukaan kantor Google dijadwalkan akan dihadiri Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Mari Elka Pangestu dan Menteri Perdagangan Gita Wirjawan. Namun, ternyata dua orang menteri itu batal hadir.

Google resmi mengumumkan kehadirannya di Indonesia pada hari ini, Jumat (30/3/2012). Pembukaan kantor tersebut menandai keseriusan Google untuk berinvestasi di Tanah Air.

Google hadir di Indonesia adalah agar Google bisa lebih dekat dengan mitra-mitranya di Indonesia, seperti developer, pengiklan, dan operator. Selain itu, Google juga menawarkan layanan internet yang membuat kegiatan sehari-hari para pengguna di Indonesia menjadi lebih mudah.

“Sebetulnya Google masuk Indonesia sudah sejak lama, yakni sejak diresmikannya Google.co.id. Peresmian tim Google Indonesia merupakan strategi lanjutan dari apa yang sudah dilakukan Google untuk Indonesia, untuk menambah pengalaman berinternet masyarakat Indonesia,” ujar Rudy Ramawy, Country Head Google Indonesia, dalam jumpa pers di Gedung Cyber 2, Jakarta, Jumat (30/3/2012).

Layanan berbahasa Indonesia yang telah dimiliki Google adalah Google Maps Indonesia, Google Terjemahan, dan juga toko Chrome Web Store yang diluncurkan bulan Februari 2012 lalu. Dalam Web Store ini, Google telah merangkul developer-developer lokal untuk mengembangkan aplikasi buatannya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s