Acer Luncurkan Tablet Quad Core Harga Murah

Acer tak gentar dengan ingar-bingar peluncuran tablet teranyar Apple, New iPad. Vendor yang berbasis di Taiwan itu meluncurkan Iconia Tab A510, tablet quad core pertamanya, Kamis, 22 Maret 2012.

Dikutip dari PC World, tablet Android 4.0 ini menggunakan prosesor Tegra 3 quad core milik Nvidia, yang memiliki CPU Cortex-A9. Dengan kemunculan tablet ini Acer telah mengikuti langkah Lenovo dan Asus yang telah lebih dulu meluncurkan tablet Android berotak empat.

Iconia Tab A510 memiliki bentang layar 10,1 inci dan resolusi 1280 x 800 piksel, yang dapat menampilkan gambar atau video dengan resolusi hingga 720 piksel.

Acer menyatakan tablet ini didesain terutama untuk aktivitas menonton video dan bermain game. Dua aktivitas ini membutuhkan daya tahan baterai yang kuat dan Acer mengklaim tablet ini mampu bertahan hingga 12 jam ketika menonton video.

Tablet ini juga telah dilengkapi dengan port micro-HDMI dan micro-USB 2.0, card reader microSD, RAM sebesar 1 GB dan kapasitas penyimpanan 32 GB. Kamera depan 1 megapiksel dan kamera belakang 5 megapiksel juga telah ditanamkan dalam perangkat ini.

Acer membuka pendaftaran pre-sale Iconia Tab A510 untuk wilayah Amerika dan Kanada dengan harga US$ 449,99, atau sekitar Rp 4,1 juta. Namun Acer belum memberikan informasi apakah tablet ini akan dipasarkan untuk belahan dunia lain.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s