80 Persen Remaja Memakai Smartphone Untuk Kegiatan Seksual dan Mencari Pasangan Seksual

Kemudahan berkomunikasi via internet disinyalir membuat angka hubungan seks di kalangan remaja meningkat. Berawal dari komunikasi via dunia maya, kemudian berlanjut pada hubungan intim di dunia nyata.

Survei di Inggris oleh Profesor Andy Phippen dari University of Plymouth menyebutkan, cukup banyak remaja melakukan hubungan seks dengan kenalan online. Bermula dari saling berkirim foto atau pesan porno pada kenalannya tersebut

Survei ini dilakukan pada responden berusia 16 sampai 24 tahun. Sejumlah 10% responden mengakui mengenal seseorang di dunia maya dan mau saja diajak melakukan hubungan intim dengannya di dunia nyata.

Riset ini mengungkap pula bahwa 80% remaja memakai smartphone untuk kegiatan yang terkait dengan seks. Misalnya saja sexting, berkirim foto atau SMS mesum melalui perangkat genggam.

Andy pun menilai banyak dampak negatif dari fenomena tersebut. Misalnya saja kemungkinan dicelakakan oleh pasangan yang belum begitu dikenalnya.

“Mereka masih cukup muda, mungkin saja naif dan mungkin tidak waspada,” kata sang profesor yang kutip dari DailyMail, Selasa (17/1/2012).

Namun demikian, para responden menilai teknologi seperti internet tetap sangat penting dalam menjaga hubungan. “Anak muda merasa teknologi punya pengaruh positif dalam hubungan mereka,” pungkas sang profesor.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s