Sheryl Sandberg akan Jadi Wanita Terkaya Dunia Setelah Facebook Luncurkan IPO Saham Perdana

Akan ada banyak orang yang diuntungkan saat Facebook melakukan penawaran saham perdana (IPO/Initial Public Offering). Salah satunya Chief Operating Officer (COO) Facebook Sheryl Sandberg yang diprediksi akan menjadi salah satu wanita terkaya di dunia berkat IPO Facebook.

Tahun lalu saja, wanita berusia 42 tahun ini digaji USD 295.833 dengan bonus sebesar USD 86.133. Berdasarkan keterangan dokumen S-1 terkait dengan pengajuan IPO, Sandberg memiliki 1.899.986 lembar saham, di saham umum Facebook.

Dilansir Business Insider dan dikutip, Kamis (2/2/2012), dia juga memegang 39.321.041 opsi dan unit saham terbatas yang belum diberikan. Jika telah diberikan semuanya dan IPO Facebook diperkirakan memiliki valuasi USD 87,5 miliar, opsi saham Sandberg bisa membuatnya menjadi miliuner.

Sandberg bisa meraup kekayaan sekitar USD 2 miliar. Opsi ini kabarnya akan diberikan secara penuh empat tahun setelah Oktober tahun ini. Di deretan wanita terkaya dunia, Oprah Winfrey masih yang terkaya dengan kekayaan bersih USD 2,7 miliar. Namun Sandberg bisa melampaui CEO Hewlett-Packard Meg Whitman yang kekayaannya diperkirakan USD 1,3 miliar.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s