Pria Lebih Suka Berbelanja Online dan Membeli Barang Mahal Menjelang Natal

– Studi tentang pola belanja online pada masa Liburan akhir tahun oleh Visa menunjukkan konsumen pria lebih cenderung memberikan hadiah lebih mahal untuk hadiah Natal dan Tahun Baru.

Direktur Utrama PT Visa Worldwide Indonesia, Ellyana Fuad mengatakan, berdasarkan survei Visa terlihat pemberian hadiah dari konsumen pria Indonesia lebih dari 30 persen, konsumen wanita sekitar 19 persen dan ibu 19 persen.

Dia mengatakan, itu menunjukkan di Indonesia, ikatan keluarga benar-benar kuat sehingga orangtua, pasangan, dan anak adalah penerima hadiah Natal yang diprioritaskan.

Ellyana menambahkan, orang-orang Indonesia cenderung lebih menghargai pasangan dan ibu mereka, karena itu mereka mendapatkan kado Natal yang termahal.

Untuk hadiah Natal, berdasarkan survei itu, ibu muncul sebagai penerima hadiah Natal paling diprioritaskan yaitu sebesar 45 persen, diikuti pasangan mereka sekitar 37 persen, dan ayah 33 persen. Sementara 30 persen responden mengatakan mereka berniat membeli hadiah untuk diri mereka sendiri.

Menurut Ellyana, masyarakat Indonesia membelanjakan rata-rata Rp4,85 juta untuk belanja hadiah Natal secara online atau meningkat 25 persen dibandingkan tahun 2010

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s