Fujitsu Rambah Pasar Cloud Untuk SAP Di Indonesia

Perusahaan penyedia solusi bisnis, teknologi informasi, dan komunikasi, Fujitsu, memfokuskan layanannya pada bisnis komputasi awan untuk pasar Indonesia tahun 2012.

“Perekomian Indonesia sedang tumbuh dan komputasi awan bisa menjadi model bisnis yang bagus,” kata Kepala Eksekutif Fujitsu ASEAN Lawrence Wee ketika mengikuti media gathering Fujitsu di Yogyakarta pada Jumat (2/12).

Lawrence mengatakan solusi komputasi awan masih menjadi fokus utama Fujitsu tahun depan dan untuk memenangkan pasar, Fujitsu akan menciptakan diferensiasi penawaran Fujitsu Cloud dan memperluas basis penggunanya yaitu penawaran Fujitsu Global Cloud Platform, Fujitsu Local Cloud Platform, dan Fujitsu Cloud Professional Services.

Ketiga solusi itu disediakan untuk mewujudkan definisi komputasi awan yaitu teknologi atau proses bisnis yang diwujudkan sebagai sebuah layanan secara elastis dan memiliki skalabilitas dan membayar sesuai pemakaian.

“Kami menawarkan pilihan komputasi awan yang cocok dengan pelanggan dan mendorong pelanggan untuk memaksimalkan nilai bisnisnya,” kata Presiden Direktur Fujitsu Indonesia Achmad S Sofwan.

Solusi Fujitsu Global Cloud Platform adalah standar global Fujitsu untuk layanan infrastruktur berupa sumber daya tervirtualisasi yang menyediakan lingkungan platform virtualisasi bagi pelanggan. Solusi itu disediakan di enam negara yaitu Singapura, Jepang, Australia, Amerika Serikat, Jerman dan Inggris.

“Manfaatnya, pelanggan tidak perlu memerlukan belanja modal TI karena pelanggan akan ditagih berdasarkan penggunaan mereka,” kata Achmad.

Fujitsu Local Cloud Platform yaitu layanan Iaas untuk solusi SAP. Fujitsu mengambil alih semua sumber daya untuk menjalankan aplikasi SAP. Fujitsu SAP IaaS mencakup seluruh aspek manajemen lingkungan SAP mulai administrasi infrastruktur, pemeliharaan dan pemasangan patch, back up & recovery data dan sistem, pemulihan bencana, manajemen insiden, dan perencanaan kapasitas.

“Melalui layanan ini pelanggan bisa menghemat biaya 30 persen atau lebih,” katanya.

Terakhir, Fujitsu Cloud Professional Services adalah sebuah layanan yang membantu oraganisasi memanfaatkan komputasu awan dengan menyediakan roadmap adopsi komputasi awan. Untuk menyukseskan komputasi awan di Indonesia, Fujitsu mengalokasikan lebih dari 5.000 staf secara global.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s