Samsung Luncurkan Galaxy Tab 8.9 Tablet Feminin buat Perempuan Sexy dan Profesional

Samsung Electronics lagi-lagi bikin kejutan. Produsen ponsel yang merajai kelas tablet di Indonesia ini merilis tablet terbarunya, Galaxy Tab 8.9. Kali ini tablet berlayar 8,9 inci ini lebih menyasar segmen perempuan yang aktif, dengan mobilitas tinggi.

Seri Tab terkini dari Samsung ini dilengkapi Sistem Operasi Google Android Honeycomb 3.1 dan prosesor 1 GHz Tegra 2 Dual Core. Bukan hanya teknologi yang terus dikembangkan Samsung dalam merilis perangkat canggih terbarunya. Ukuran dan warna juga menjadi perhatian.

Samsung Galaxy Tab 8.9 dirancang dengan postur ramping yang ringan. Beratnya hanya 453 gram, dengan ketebalan 8,6 mm. Bagian casing belakangya berwarna putih sehingga terlihat lebih feminin.

“Galaxy Tab 8.9 ini lebih menyasar wanita karier, profesional muda yang aktif dan mobile, usia di atas 30. Ukurannya yang kecil dan praktis bisa dimasukkan ke dalam tas wanita, bahkan masih gaya jika dibawa dengan tangan,” jelas Eka Anwar, Head of Marketing Communication Samsung Electronics Indonesia di sela peluncuran dan pameran Samsung Galaxy Tab 8.9 di Plaza Senayan, Jakarta, Sabtu (1/10/2011).

Tablet canggih terbaru dari Samsung ini dibanderol Rp 5,499 juta Namun khusus di hari peluncurannya, tablet ini dihargai hanya Rp 4,999 juta untuk 500 pembeli pertama yang datang langsung ke area pameran di Atrium Plaza Senayan.

Soal fitur unggulan, Adinda Nesvia, Product Marketing Samsung Mobile , Samsung Electronics Indonesia menyebutkan kelebihan Galaxy Tab 8.9. Di antaranya, format video full HD termasuk playback dan recording, kamera HD Recording, kamera utama 3 Mega Pixel dan kamera depan 2 Mega Pixel.

Dinda menambahkan, Samsung juga membenamkan dua fitur andalannya pada Galaxy Tab 8.9 ini. Yakni Life Panel yang memudahkan pengguna untuk memodifikasi layar sesuka hati, serta fitur Adobe Flash Player yang membuat aktivitas browsing lebih menyenangkan. Didukung dengan OS Honeycomb, Galaxy Tab 8.9 lebih multitasking.

“Dengan format full HD, resolusi lebih tajam sehingga pengguna lebih nyaman saat menonton film atau video Youtube. Fitur Social Hub juga menambah satu lagi kemudahan bagi pengguna untuk berjejaring,” tambahnya.

Dalam peluncuran tablet terbarunya, Eka tak bersedia menyebutkan target penjualan Samsung Galaxy Tab 8.9 hingga akhir 2011 ini. “Targetnya menjadi nomor satu, menjual sebanyak-banyaknya dan memenuhi kebutuhan konsumen,” katanya singkat.

Eka menerangkan, Samsung masih bertahan di urutan pertama untuk kelas tablet di Indonesia, sejak meluncurkan seri pertamanya pada 2010 lalu. “Pertumbuhan tablet 400 persen dari tahun lalu,” lanjutnya.

Kebutuhan konsumen yang terus berkembang ini direspons oleh Samsung dengan menghadirkan seri tablet terbarunya, menjawab kebutuhan konsumen yang menginginkan tablet dalam ukuran lebih kecil dan praktis.

“Tahun lalu, Galaxy Tab 10.1 dibilang terlalu besar. Galaxy Tab 8.9 ini kini lebih kecil, ringan, tipis, untuk menjawab kebutuhan itu,” tandas Eka.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s