Fitur Fitur Baru Yang Canggih Dari Kaspersky Internet Security 2012 Yang Cocok Juga Untuk Online Gamer

Jika Anda ingin melindungi komputer dan keluarga dari kejahatan dunia maya, pastikan di dalam komputer Anda terpasang program pengaman Internet. Tak perlu bingung, kini banyak pilihan program jenis tersebut di pasaran dengan keunggulan dan kekurangannya masing-masing.

Salah satu produk yang menyuguhkan paket cukup komplet dan menyeluruh untuk pengamanan jaringan Internet Anda dari serangan virus ataupun program jahat adalah Kaspersky Internet Security 2012. Dalam versi terbaru ini, dihadirkan beberapa fungsi baru dan unik.

Tempo kali ini mencoba menilik kinerja produk Kaspersky Internet Security 2012 versi final. Bila Anda adalah pengguna Kaspersky Internet Security versi sebelumnya, pasti Anda akan melihat perubahan pada tampilan antarmuka.

Sebagai pengganti pilihan menu di bagian kiri, menu Kaspersky Internet Security 2012 tersebut diletakkan di bagian bawah dengan ikon besar. Meski tampilannya berbeda, kemampuannya menangkal serangan virus dan program jahat tetap tangguh.

Kaspersky Internet Security 2012 mudah digunakan. Proses instalasinya pun cukup sederhana. Bahkan ketika program ini sudah terpasang, tak perlu me-restart komputer kembali.

Ketika program dijalankan, semua informasi yang dibutuhkan akan ditampilkan, seperti status proteksi, jenis virus terbaru, masa berlaku lisensi, dan informasi lainnya yang bisa ditampilkan dengan menggerakkan toolbar.

Tampilan antarmuka antivirus ini cukup sederhana dan informatif. Bahkan pengguna awam sekalipun dapat mengoperasikannya tanpa kesulitan. Ketika sistem berada pada mode standby, Kaspersky Internet Security 2012 aktif secara otomatis.

Kaspersky Internet Security 2012 juga dilengkapi beberapa perangkat anti-spyware dan malware. Ketika Tempo mencobanya, program ini mampu menangkal serangan komputer, seperti virus, spam e-mail, bot, trojans, worms, dan root kits.

Selain itu, terdapat dua fitur cukup tangguh yang dapat membuat komputer Anda aman, yakni Kaspersky Surf Safe dan Safe Desktop. Kedua program ini berjalan terpisah. Berkat keduanya, semua aplikasi yang digunakan selalu terpantau.

Kaspersky Internet Security 2012 juga bisa digunakan dengan firewall. Setiap port akan terjaga dari serangan virus dan program jahat dari luar sistem. Port Wi-Fi dan VPN juga terjamin dari serangan.

Biasanya penggila game online akan melepas firewall saat bermain. Akibatnya, sistem sangat rentan terhadap serangan program jahat. Kaspersky Internet Security 2012 memungkinkan gamers bermain dengan firewall terpasang layaknya tanpa firewall. Dengan begitu, Anda dapat tetap bermain game dan komputer tetap terproteksi.

Hal sama juga dilakukan Kaspersky Internet Security 2012 saat Anda menonton video atau film streaming dari YouTube, misalnya. Meski banyak program jahat yang mencoba menyerang, komputer Anda akan tetap aman dan terjaga.

Ada satu fitur menarik dari Kaspersky Internet Security 2012, yakni Parental Control. Fitur ini dapat menjaga keluarga Anda dari kejahatan dunia maya dan kecanduan Internet bagi anak-anak.

Berkat Parental Control, waktu anak-anak berada di depan komputer saat meramban Internet dapat dibatasi. Waktu penggunaan Internet juga bisa diatur. Fitur ini dilengkapi password sehingga hanya Anda yang bisa mengubahnya.

Situs apa saja yang dikunjungi anak-anak juga bisa diketahui berkat fitur ini. Selain itu, terdapat layanan khusus untuk memblokir kemungkinan anak-anak memberikan informasi pribadi, seperti alamat rumah atau nomor telepon, ke jaringan Internet.

Jika memasukkan data-data penting tersebut, Kaspersky Internet Security 2012 akan langsung memblokir data tersebut agar tidak terkirim keluar. Fitur Parental Control juga bisa mencegah anak-anak mengunjungi situs khusus orang dewasa.

Kemudahan pengoperasian dan kemampuannya menangkal berbagai bentuk virus dan program jahat membuat Kaspersky Internet Security 2012 patut dijadikan sebagai penjaga komputer Anda. Apalagi program ini tak mempengaruhi kinerja komputer Anda meski sedang diaktifkan.

Selain itu, fitur Parental Control, yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan di rumah, dipastikan dapat melindungi seluruh anggota keluarga dari serangan kejahatan dunia maya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s