Google+ Diserbu Pengguna Dengan Pertambahan 15 Juta Orang Per Minggu

Google+ dikerumuni para pengunjung setelah jejaring sosial ini membuka pintu untuk publik pekan lalu, kata perusahaan penjejak industri internet Experian Hitwise seperti dikutip AFP.

Trafik online untuk jejaring sosial milik Google yang baru muncul ini, membumbung 1.269 persen, Rabu pekan lalu, sehari setelah perusahaan raksasa internet itu menanggalkan fitur “diundang” untuk diganti menjadi “bergabung”, kata Direktur Riset Hitwise, Heather Dougherty.

Jumlah kunjungan ke Google+ merangsek hampir 15 juta selama seminggu itu dari 1,1 juta yang dicapai sepekan sebelumnya, simpul para analis Hitwise.

Data Hitwise tidak memasukkan trafik dari gadget bergerak.

“Hanya dalam satu pekan, Google+ bergerak dari peringkat 54 situs paling dikunjungi dalam kategori Social Networking and Forums (Jejaring Sosial dan Forum) ke posisi 8,” kata Dougherty dalam satu posting blognya.

Pada 20 September 2011, Google telah membuka google.com/+ kepada publik yang akan menjadi tantangan serius bagi Facebook.

Pengumuman ini disampaiakan sebagai bagian dari daftar kemajuan Google dalam mencipta jejaring sosial itu yang diluncurkan dalam hanya format “undangan” pada 28 Juni.

Zynga, Senin waktu AS, menambahkan situs paling populernya — CityVille — kepada game yang dapat dimainkan di Google+.

“Bukan rahasia lagi kami adalah penggemar berat Google+,” kata Ziynga.

“Bulan lalu kami telah mengumumkan telah bermitra dengan Google guna membawa Zynga Poker kepada Google+, dan saat ini kami menikmati memasukkan CityVille+ ke platform game baru itu,” sambung Zynga.

Agustus lalu, Google+ membuka zona gaming-nya pada jejaring sosialnya itu yang berkembang pesat dan bersaing dengan Facebook sebagai penghubung kehidupan online

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s