Facebook Timeline Fitur Baru Untuk Dokumentasikan Semua Kejadian Penting Hidup Anda

Facebook memperbarui halaman profil pada tampilan website-nya dengan membuat fitur baru, “timeline”.

Dalam konferensi tahunan f8 yang berlangsung di San Francisco, California, Amerika Serikat, CEO Facebook Mark Zuckerberg menjelaskan versi baru ini didasarkan pada ide “timeline pribadi” yang menceritakan tentang perjalanan hidup si pemilik akun.

“Timeline adalah estetika yang benar-benar baru untuk Facebook,” kata Zuckerberg seperti dikutip CNN, Jumat, 23 September 2011.

Dibandingkan dengan profil standar yang telah diterapkan dahulu, kini tampilan halaman profil justru terlihat seperti blog ketimbang situs jejaring sosial.

Facebook mempampangkan sebuah foto besar di bagian atas halaman. Sementara posting-an, seperti foto, pembaruan status, dan check in di lokasi tertentu akan tampil di bagian bawah.

Dengan pembaruan profil ini, Zuckerberg berharap akan mendorong orang untuk lebih mempublikasikan informasi tentang kehidupan sehari-hari mereka.

“Menurut kami, ini adalah langkah penting yang akan membantu menceritakan kisah hidup Anda,” katanya.

Sebagian pengguna baru bisa menggunakan fitur baru dalam versi beta ini mulai Kamis, 22 September kemarin. Namun, sebagian yang lain akan akhir beberapa bulan lagi.

Pada kesempatan itu, Zuckerberg mengumumkan total jumlah pengguna Facebook di seluruh dunia kini mencapai lebih dari 750 juta anggota. Dalam konferensi tersebut, Facebook juga meluncurkan layanan terbaru berupa streaming musik, video, dan film.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s